Cara Zlatan Ibrahimovic Latih Mental


AGEN BOLA, Zlatan Ibrahimovic tak hanya punya postur tubuh yang kuat, tapi juga mental baja. Seperti ini cara dia melatih mentalnya.

Siapa tak kenal Zlatan Ibrahimovic? Pemain ini terkenal punya ego yang tinggi dan begitu berkharisma. Aksinya di dalam dan di luar lapangan, selalu mencuri perhatian.3

Mike Maignan, kiper LOSC Lille menceritakan tentang bagaimana Zlatan Ibrahimovic berlatih. Khususnya soal latihan mental saat mereka masih bersama di PSG.

Mike Maignan dan Zlatan Ibrahimovic pernah setim di PSG pada tahun 2013-2015. Suatu waktu, Mike Maignan dan Zlatan Ibrahimovic latihan bareng.

"Saat itu dia berlatih menendang bola. Asal kamu tahu, tendangan Ibrahimovic begitu keras bisa mencapai 400 km per jam," kata Maignan kepada France Football.

"Ibrahimovic bilang, Gianuligi Buffon dan Julio Cesar tak bisa menahan tendangannya. Lantas dia berkata kepadaku, 'you're a s*** goalkeeper'," ungkap Maignan.

Namun yang terjadi di luar dugaan. Maignan rupanya bisa menepis tendangan Zlatan Ibrahimovic!

"Saya bilang kepadanya, 'you're a s*** attacker'," katanya.

Setelah itu, Zlatan Ibrahimovic tidak membalas perkataan Mike Maignan. Ibra terdiam.

"Barulah ketika di ruang ganti, dia mendatangi saya. Dia mengaku senang dengan aksi saya dan menyukai apa yang saya lakukan," terang Maignan.

"Itu semakin membuat saya untuk menyukainya sebagai pesepakbola yang hebat," lanjut Maignan.

Bisa jadi, itu merupakan salah satu cara Zlatan Ibrahimovic melatih mentalnya untuk melakukan provokasi dan membuktikan bahwa dirinya adalah yang terbaik. Tapi jika tak sesuai harapan, harus mengaku kekalahan.


Share on Google Plus

About maxbet268