Tutorial

Antrean Padat Terjadi di Terminal 2 Bandara Soetta, Begini Kesaksian Penumpang

 Antri Panjang Penumpang di terminal 2E bandara Soekarno Hatta

kepadatan terjadi mulai dari pintu masuk dan tidak ada penerapan physical distancing.

Foto : Bandara Soetta.

Jkarata ~   Penumpang di terminal 2E bandara Soekarno Hatta (Soetta) pagi ini berdesak-desakan. Salah seorang penumpang bernama Reza Fahlevi mengatakan kepadatan terjadi mulai dari pintu masuk dan tidak ada penerapan physical distancing.

"Begitu masuk T 2E, tidak ada kejelasan, dan dari pintu masuk sudah terjadi penumpukan tanpa adanya penerapan Physical Distance, saya sampai desak desakan. Saya di airport jam 06.20 WIB," kata Reza kepada jurnaldunia.id  Kamis (14/5/2020).

Reza menuturkan, meski ada petugas yang berjaga di lokasi namun tidak ada upaya untuk mengatur jarak antrean para penumpang. Dia terpaksa harus mengantre selama kurang lebih 1 jam untuk sampai ke check-in counter karena menunggu pemeriksaan berkas dan kesehatan yang dinilainya terlalu lama.

"Petugas ada, tapi saat ditanya disuruh ngantri. Pemeriksaan berkas dan kesehatan sangat manual dan lama, saya kurang lebih 1 jam baru bisa masuk check in counter," ujar dia

Reza mengatakan di tempat antre juga tak ada simbol untuk mengatur jarak antarorang yang mengantre. Dia juga menyebut petugas di tempat antre membiarkan kepadatan penumpang begitu saja.

"Tidak ada simbol apapun terkait jarak, langsung bablas ngantri desak desakan, dan petugas hanya membiarkan gitu," katanya.

Potret pemandangan Bandara Soekarno Hatta viral pagi ini. Calon penumpang berdesak-desakan mengantre untuk menyerahkan berkas persyaratan untuk berpergian yang diharuskan Gugus Tugas Penanganan COOVID-19.

jurnaldunia.id sudah mencoba ngontak pihak bandara Soetta tetapi belum ada jawaban. PT Angkasa Pura 2 sedang menyiapkan keterangan resmi.



Share on Google Plus

About maxbet268