Tutorial

Latih Newcastle United, Pochettino Digaji Rp360 Miliar Per Tahun

Newcastle United Inginkan Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino Diminati untuk Latih Newcastle United

Newcastle United Inginkan Mauricio Pochettino

Pangeran Mohammed bin Salman rencananya akan mengambil alih Newcastle United dan akan menjadi klub kaya baru di ajang Liga Primer Inggris musim depan

Newcastle, Inggris ~ Minat Newcastle United untuk mendatangkan mantan manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, tampaknya benar-benar nyata. Newcastle dikabarkan siap menggaji pria Argentina itu 19 juta poundsterling (Rp360 miliar) per tahun.

Newcastle United diprediksi akan menjadi klub kaya baru di ajang Liga Primer Inggris. Rival sekota Sunderland itu kini tengah dalam proses akuisisi oleh putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman.

Sang pangeran dikabarkan siap merogoh kocek 300 juta pounds untuk mengambil alih kepemimpinan Newcastle dari pemilik saat ini, miliuner Inggris bernama Mike Ashley.

Namun meski proses akuisisi masih belum beres dan muncul sejumlah hambatan, desas-desus tentang manajer dan para pemain yang akan didatangkan Newcastle musim depan terus bergulir.

Dari sisi manajer, mantan bos Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino santer disebut akan menjadi manajer Newcastle menggantikan Steve Bruce yang kini tengah memimpin The Magpies.

Selain Pochettino, eks mantan Newcastle yang kini berkarier di Liga China, Rafael Benitez juga disebut akan kembali. Sebelumnya, nama Massimiliano Allegri juga kerap dikabarkan menjadi incaran Newcastle.

Namun, dilansir Sky Sports, Pochettino kini menjadi unggulan pertama dan calon pembeli Newcastle disebut siap menggaji pria 48 tahun itu sebesar 19 juta pounds (Rp360 miliar) per tahun.

Pihak Arab Saudi dikabarkan terkesan dengan tangan dingin Pochettino selama memimpin Tottenham, yang mampu dibawanya menembus 4 besar Liga Inggris dan melaju sampai final Liga Champions musim lalu.

Sebelumnya, mantan bintang Tottenham dan Manchester United, Dimitar Berbatov juga menyebut Pochettino sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Newcastle. Berbatov menyebut kehadiran pria Argentina itu akan menarik sejumlah nama besar seperti Gareth Bale untuk hijrah ke St. James Park.

Menariknya, jika menerima tawaran itu, maka Pochettino akan menjadi manajer dengan bayaran termahal kedua di Liga Inggris, setelah Pep Guardiola yang menerima gaji 20 juta pounds (Rp380 pounds) per tahun dari Manchester City.

Pochettino akan mengungguli penggantinya di Tottenham, Jose Mourinho, yang hanya digaji 15 juta pounds (Rp280 miliar).

Share on Google Plus

About maxbet268