Tutorial

Korsel Pertama Kali Laporkan Tak Ada Penularan Lokal Virus Corona

Korea Selatan melaporkan tak ada penularan lokal virus Corona (COVID-19) 

KCDC melaporkan pada Kamis (30/4) waktu setempat, ada empat kasus baru Corona di Korsel

Virus Corona di Korsel

Jakarta ~  Korea Selatan (Korsel) melaporkan tak ada penularan lokal virus Corona (COVID-19) pada Kamis (30/4) waktu setempat. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan (KCDC) menyatakan ini pertama kalinya terjadi sejak Februari.

KCDC melaporkan pada Kamis (30/4) waktu setempat, ada empat kasus baru Corona di Korsel. Semuanya berasal dari kasus impor sehingga total kasus Corona di negeri K-Pop itu mencapai 10.765 dan total kematian 247 orang, sementara 9.059 dinyatakan sembuh.

Dari total itu, 1.065 adalah kasus impor, lebih dari 95% adalah warga Korsel, menurut pernyataan dari KCDC.

Otoritas kesehatan setempat juga menyatakan tidak ada penularan lokal yang terjadi saat pemilu legislatif di Korea Selatan pada bulan ini. Otoritas memberlakukan protokol kesehatan, termasuk mengharuskan pemilih menggunakan masker dan sarung tangan plastik.

"Sebanyak 29 juta pemilih berpartisipasi pada pemilihan 15 April lalu. Tidak ada satupun kasus Corona dilaporkan terjadi selama 14 hari inkubasi yang berkaitan dengan acara itu," ujar Dirjen Kesehatan Masyarakat Korsel Yoon Tae-ho dilansir Reuters, Kamis (30/4/2020).

Sebuah panel ahli klinis pada hari Rabu (29/4) juga menyimpulkan bahwa pasien Coronavirus yang sembuh dan kemudian dinyatakan positif lagi, mengindikasikan virus ini tidak "aktif kembali" atau terinfeksi ulang, melainkan positif palsu.

Ketua KCDC menyebut positif palsu adalah karena batas teknis pengujian PCR. Korsel sejauh ini melaporkan 292 kasus seperti itu.


Share on Google Plus

About maxbet268