FA Batalkan Sejumlah Kompetisi, Bagaimana Dengan Liga Primer Inggris?

FA Batalkan Sejumlah Kompetisi

Liga Amatir, Liga Wanita dan Level Akademi Dibatalkan

FA Batalkan Sejumlah Kompetisi

Pandemi COVID-19 pada akhirnya memaksa FA untuk menyudahi sejumlah kompetisi secara dini

St. George's Park, Inggris ~ Federasi Sepakbola Inggris (FA) telah mengambil keputusan untuk membatalkan kampanye musim 2019/20 bagi sejumlah kompetisi, di antaranya liga amatir, liga wanita dan level akademi.

Sepakbola Inggris memasuki masa vakum di semua tingkatan menyusul adanya wabah Pandemi Virus Corona sejak Maret lalu, dengan sejauh ini belum diketahui sampai kapan situasi akan bisa kondusif menggelar kembali aktivitas olahraga termasuk sepakbola.

Eropa menjadi pusat wabah COVID-19 bulan lalu, dan terdapat 60.733 kasus positif virus corona di Inggris sejauh ini dengan 7097 di antaranya meninggal dunia.

Rencana untuk membatalkan musim ini di divisi yang lebih rendah dari National League atau level amatir dan kasta ketiga hingga ketujuh liga wanita telah diumumkan bulan lalu. Meski sempat mendapat pertentangan dari berbagai pihak, FA akhirnya mantap menjalankan rencana tersebut.

FA, selaku organisasi sepakbola tertinggi di Inggris, mengumumkan pembatalan tersebut melalui rilis resmi pada Kamis (09/04/2020), yang berbunyi : "Dewan FA hari ini telah meratifikasi keputusan untuk mengakhiri musim 2019/20 di level 3-7 dalam sistem National League, level 3 hingga 7 piramida kompetisi wanita dan level akademi." sesuai pengumunan di Laman Resmi FA.

"Sejak mewabahnya pandemi COVID-19, kami telah bekerja secara kolaboratif dengan liga-liga dalam sistem National League, Dewan Sepakbola Wanita, kompetisi sepakbola wanit dan level akademi untuk mencari cara yang paling tepat mengakhiri musim 2019/20 di setiap level."

"Permintaan untuk menyudahi musim 2019/20 dibawa ke Dewan FA oleh perwakilan dari komite terkait yang telah didukung penuh oleh Dewan FA. Pemilihan Dewan FA hari ini sangat mendukung ratifikasu keputusan."

Sementara untuk nasib kelanjutan Liga Primer masih belum dibahas lebih lanjut, setelah kompetisi kasta tertinggi Inggris itu terhenti saat Liverpool memuncaki klasemen dengan keunggulan 25 poin.

Share on Google Plus

About maxbet268