Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL AFC Bournemouth 1-2 Arsenal: Tundukkan Bournemouth, Arsenal ke Babak Kelima Piala FA


AGEN BOLABournemouth - Arsenal memastikan diri lolos ke babak kelima Piala FA, usai menundukkan perlawanan tuan rumah Bournemouth. Meriam London menang tipis 2-1 atas The Cherries.

Bournemouth dan Arsenal bertemu dalam babak keempat Piala FA di Vitality Stadium, Selasa (28/1/2020) dini hari WIB. Meriam London tampil dominan di babak pertama dengan melepaskan enam tembakan dan 64 persen penguasaan bola.

Arsenal unggul cepat via gol Bukayo Saka di menit kempat. Skuat asuhan Mikel Arteta itu menambah keunggulan via Edward Nketiah di menit ke-26, sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Seusai jeda, Bournemouth lebih banyak memegang kendali serangan untuk mengejar ketertinggalan. The Cherries baru bisa mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan melalui gol pemain pengganti, Sam Surridge. Laga tuntas 2-1 untuk kemenangan Arsenal.

Dengan hasil ini, Arsenal memastikan diri lolos ke babak kelima Piala FA. Nicolas Pepe dkk selanjutnya sudah ditunggu tim divisi ketiga, Portsmouth.

Arsenal langsung menyerang sejak pluit pertandingan dimulai berbunyi. Hasilnya, gol cepat tercipta di menit keempat.

Berawal dari umpan terobosan Joseph Willock ke kotak penalti, bola diterima Gabriel Martinelli yang memberi operan pendek ke Bukayo Saka di sisi kiri dan langsung ditendang bek Arsenal itu menjadi gol. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Meriam London terus mengepung pertahanan Bournemouth usai gol pertama. Willock nyaris menggandankan keunggulan lewat tendangannya di menit ke-21, tetapi bola bisa diamankan kiper Mark Travers.

Lima menit berselang, gol kedua Arsenal tercipta. Kali ini, Edward Nketiah yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol bermula dari umpan terobosan Willock ke Saka yang menyisir sisi kiri. Ia lalu melakukan crossing ke kotak penalti yang dengan mudah disontek Nketiah. Arsenal menjauh 2-0.

Tertinggal dua gol, tim tuan rumah mencoba memperkecil kedudukan. Harry Wilson melakukan tendangan voli di kotak penalti, tetapi bola bisa ditepis kiper Emiliano Martinez.

Hingga memasuki waktu jeda, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Arsenal 2-0.

Memasuki babak kedua, Bournemouth tampil lebih menyerang. Jack Simpson mengancam lewat sepakan kerasnya, tetapi masih bisa diblok dan hanya berbuah tendangan sudut.

Bek Bournemouth itu nyaris mencetak gol di menit ke-66. Memanfaatkan tendangan sudut, sundulan Simpson meluncur tipis di sisi kiri gawang Arsenal.

Dan Gosling mendapatkan ruang tembak dan melepaskan tembakan dari kotak penalti di menit ke-80. Bola membentur badan pemain Arsenal dan menghasilkan sepak pojok.

Bournemouth memperkecil kedudukan di menit 94. Berawal dari umpan Simon Francis di sisi kanan, Sam Surridge mencetak gol yang membuat kedudukan berubah 1-2.

Tim tuan rumah mencoba mencetak gol penyama kedudukan di sisa-sisa waktu, namun tak ada gol tambahan tercipta. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Arsenal 2-1.

Susunan Pemain

Bournemouth : Mark Travers; Adam Smith, Steve Cook, Nathan Ake, Jack Simpson (Simon Francis 76'); Harry Wilson (Callum Wilson 76'), Andrew Surman, Dan Gosling, Lewis Cook; Ryan Fraser; Dominic Solanke (Sam Surridge 89').

Arsenal : Emiliano Martinez; Bukayo Saka; Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi (Rob Holdng 62'), Hector Bellerin; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi; Gabriel Martinelli, Joseph Willock (Ainsley Maitland-Niles 90'), Nicolas Pepe (Daniel Ceballos 69'); Edward Nketiah.


VIDEO CUPLIKAN GOL AFC Bournemouth 1-2 Arsenal


Share on Google Plus

About maxbet268