Tutorial

Bela Klopp soal Replay Piala FA, Pep: Pelatih Punya Hak Memilih Pemain

Pep Guardiola membela Juergen Klopp soal keputusan menurunkan tim muda Liverpool di replay Piala FA

AGEN BOLAPep Guardiola membela Juergen Klopp soal keputusan memainkan tim muda Liverpool di replay Piala FA. Menurut manajer Manchester City itu, pelatih berhak memilih tim yang mau diturunkannya.

Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Shrewsbury Town di babak keempat Piala FA akhir pekan lalu. Itu berarti The Reds harus menjalani laga ulangan di Anfield.

Laga ulangan dijadwalkan akan digelar pada 4 Februari. Pertandingan itu akan dimainkan di tengah jeda musim dingin yang akan dijalani Liverpool pada 2-16 Februari.

Tak ingin memangkas jatah libur skuadnya, Klopp memutuskan akan menurunkan tim U-23 di pertandingan replay. Sama seperti saat menghadapi Aston Villa di Piala Liga Inggris, tim itu juga akan dipimpin oleh Neil Crithcley.

Klopp banyak dikritik atas keputusannya itu. Namun Guardiola menilai tidak ada yang keliru dengan pilihan Klopp. Menurutnya, memilih pemain adalah hak pelatih.

"Kami menerima jadwal dan kompetisi, pertandingan tiap dua atau tiga hari, tapi tolong jangan suruh pelatih memilih pemain mana yang harus diturunkan. Itu tugas kami," ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka melakukan apa yang mereka inginkan dan kami akan di sana. Kapan, kali ini kami akan ada di sana. Tapi tak perlu memberi tahu kami pemain mana yang harus dimainkan. Itu tugas kami," katanya menegaskan.

Share on Google Plus

About maxbet268