Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Astana 2-1 Manchester United: Mainkan Pemain Muda, Man United Justru Dipermalukan Astana


AGEN BOLANur Sultan - Manchester United menelan kekalahan pertamanya di Liga Europa, saat menghadapi Astana. Setan Merah, yang menurunkan banyak pemain muda, takluk 1-2.

Bertanding di Astana Arena, Kazakhstan, Kamis (28/11), MU, yang sudah lolos dari fase grup, menurunkan banyak pemain muda macam Angel Gomez, Dylan Levitt, hingga Ethan Laird. MU pun sempat unggul cepat lewat gol Jesse Lingard.

Namun di babak kedua, Astana bangkit. Dua gol balasan dilesakkan lewat Dmitriy Shomko dan gol bunuh diri bek muda MU, Di'Shon Bernard, sehingga berbalik menang 2-1.

Hasil ini menjadi kekalahan perdana MU di Grup L Liga Europa, namun masih bertahan di posisi teratas dengan raihan 10 poin dari lima laga. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer terancam digusur AZ Alkmaar, yang baru akan bertanding melawan Partizan Belgrade. Adapun Astana masih menjadi juru kunci dengan 3 poin.

Meski sudah memastikan diri lolos ke fase gugur, MU tetap tampil ngotot di laga ini. Menurunkan sebagian besar pemain muda, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini sudah unggul satu gol di menit ke-10.

Berawal dari serangan di sisi kiri, Luke Shaw mengirim umpan kepada Jesse Lingard yang berdiri bebas. Dengan sebuah tembakan jarak jauh, ia berhasil menaklukkan kiper Astana, Nenad Eric.

Tampil di hadapan pendukungnya, Astana coba mencari gol balasan. Pada menit ke-22, Dorin Rotariu mendapat kans menyamakan kedudukan, namun sepakannya masih melebar di samping kanan gawang MU meski ia sudah bebas tak terkawal di kotak penalti.

MU pun tak mau kalah. Lingard kembali berusaha mencetak gol kedua lewat sepakan jarak jauh di menit ke-32, tapi kali ini bolanya membentur lini belakang Astana dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tiga menit berselang, Astana kembali mendapatkan peluang mencetak gol, tapi tendangan voli Abzal Beysebekov mampu diamankan kiper MU, Lee Grant. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk MU tetap bertahan.

Di babak kedua, Astana kembali menekan MU. Hasilnya, mereka sukses menyamakan kedudukan di menit ke-55. Mendapat umpan Roman Mutazayef yang berada di sisi kiri kotak penalti MU, Dmitriy Shomko melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang MU tanpa bisa dihalau Lee Grant.

Gol tersebut menambah semangat para pemain Astana. Tujuh menit usai gol pertama, mereka sukses membalikkan keadaan. Umpan silang Antonio Rukavina dari sisi kanan kotak penalti MU coba dihalau Di'Shon Bernard, namun sapuannya mengarah ke gawang sendiri dan membobol gawang Grant yang sudah mati langkah.

Tertinggal 1-2, MU berusaha bangkit. Menit ke-76, mereka nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Angel Gomes, tapi sepakannya bisa dimentahkan Eric. Dua menit berselang, giliran tendangan Mason Greenwood yang berhasil dihalaunya.

Di sisa waktu, MU tetap gagal mencetak gol kedua. Skor 2-1 untuk Astana pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Astana : Nenad Eric; Antonio Rukavina, Yuri Logvinenko, Evgeniy Postnikov, Dmitriy Shomko; Ivan Maevski, Runar Mar Sigurjonsson, Abzal Beysebekov, Dorin Rotariu; Roman Murtazayev (Rangelo Janga 90'), Sergey Khizhnichenko (Yuri Pertsukh 85').

Manchester United : Lee Grant; Ethan Laird, Axel Tuanzebe, Di'Shon Bernard, Luke Shaw; James Garner (Largie Ramazani 84'), Dylan Levitt; Tahith Chong (D'Mani Bughail-Mello 65'), Jesse Lingard, Angel Gomes (Ethan Galbraith 89'); Mason Greenwood.


VIDEO CUPLIKAN GOL Astana 2-1 Manchester United


Share on Google Plus

About maxbet268