Tutorial

Van Dijk Cuma Butuh Satu Gelar Lagi untuk Jadi Pemain Terbaik Dunia


AGEN BOLAJose Mourinho mengungkapkan bahwa Virgil van Dijk mesti memenangi UEFA Nations League demi menyabet gelar Ballon d'Or tahun 2019.

Pemain bertahan Liverpool, Virgil Van Dijk mengalami musim yang mengagumkan dengan membawa Liverpool menduduki peringkat kedua Liga Inggris dan menyabet trofi Liga Champions musim 2018-2019.

Palang pintu timnas Belanda tersebut juga berhasil melengkapi prestasinya di klub dengan meraih trofi pemain terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pemain Profesional (PFA).

Dilansir majalahmandiri.net dari Metro, Van Dijk kini digadang-gadang bisa meraih gelar Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia.

Sebelumnya, tak ada pemain berposisi bek yang mampu meraih gelar tersebut, sejak diraih Fabio Cannavaro pada 2006.

Hal itu kemudian disadari betul oleh mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, yang percaya bahwa Van Dijk bisa meraih trofi tersebut dengan tambahan satu gelar.

"Saya pikir Van Dijk, mengapa bukan bek?" ucap Mourinho.

"Ia tak memenangi Liga Inggris, meski memenangi gelar pemain terbaik, atau dinominasikan sebagai pemain terbaik. Tetapi jika Belanda memenangi Nations League, piala kecil, tetapi sebuah gelar bisa membuatnya menang."

Embed from Getty Images

Namun demikian, Mourinho tetap mempertimbangkan pemain lain untuk memenangi gelar tersebut.

Mereka antara lain: Lionel Messi yang menatap Copa America 2019 serta Mohamed Salah dan Sadio Mane yang bermain di Piala Afrika tahun depan.

"Saya pikir Salah lebih baik musim 2017-2018 daripada musim ini, tetapi Mane juga fantastis musim ini. Juara Eropa dan saya pikir Senegal bisa melaju ke final," tutur Mourinho menambahkan.

Jose Mourinho kini tengah menganggur seusai dipecat Manchester United pada Desember 2018.


Share on Google Plus

About maxbet268