Tutorial

Prediksi PSIS Semarang Vs Barito Putera, Minggu 30 Juni 2019 Pukul 15.30 WIB

Prediksi PSIS Semarang Vs Barito Putera

Prediksi Bola Shopee Liga 1 2019

Prediksi PSIS Semarang Vs Barito Putera, Minggu 30 Juni 2019 Pukul 15.30 WIB

Tuan Rumah di Atas Angin

Prediksi PSIS Semarang Vs Barito Putera ~ Pada kesempatan kali ini Agen Maxbet ingin memprediksikan sebuah pertandingan sepakbola ajang Shopee Liga 1 2019 antara PSIS Semarang Vs Barito Putera yang akan diselenggarakan pada Tanggal 30 Juni 2019 Pukul 15:30 WIB.

Pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara PSIS Semarang Vs Barito Putera akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (30/06/2019). Tim manakah yang akan berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini?

PSIS Semarang berpeluang kembali melanjutkan tren positif dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 saat menjamu Barito Putera di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (30/6/2019). Tim Mahesa Jenar dalam posisi di atas angin ketimbang calon lawannya yang tengah terpuruk.

Barito Putera saat ini menjadi tim juru kunci karena hanya meraih satu poin dari empat pertandingan yang sudah dijalani. Satu hasil imbang dan selebihnya selalu berujung kekalahan, membuat Laskar Antasari harus berada di posisi buncit.

Sementara tuan rumah PSIS Semarang sedang dibalut euforia kemenangan di kandang Perseru Badak Lampung FC pada partai tunda pekan keempat (26/6/2019).

Meski hanya menang 1-0 atas Badak Lampung FC lewat gol tunggal Silvio Escobar, setidaknya itu sebagai poin pengganti yang hilang di markas Bali United pada partai pekan kelima.

Ditambah dukungan penuh dari suporter, Panser Biru dan Snex, sepertinya bukan persoalan yang sulit bagi anak asuh Jafri Sastra dalam usaha menaklukkan Barito Putera.

Pelatih Jafri Sastra memastikan rotasi di timnya harus dilakukan untuk menyiasati padatnya jadwal kompetisi.

Jandia Eka Putra hampir dipastikan kembali ke posisinya di bawah mistar gawang, setelah absen pada pertandingan di Lampung. Safrudin Tahar dan Rio Saputro diperkirakan akan diparkir karena kondisinya yang tidak begitu bugar. Alhasil, Jafri akan menunjuk Soni Setiawan dan Fauzan Fajri untuk memperkuat lini belakang yang dikomandoi Wallace Costa.

Lini tengah PSIS masih belum akan diperkuat gelandang andalan Septian David Maulana yang masih belum sembuh. Trio Arthur Bonai, Patrick Mota, dan Shohei Matsunaga sudah disiapkan sebagai penyeimbang lini tengah. Sementara barisan penyerangan bakal diisi Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, dan Silvio Escobar.

Jafri Sastra menjelang laga kontra Barito Putera meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan calon lawan. Meski Barito sedang terpuruk di papan bawah, bukan berarti kemenangan mudah diraih. Untuk itu, konsentrasi penuh selama 90 menit dibutuhkan timnya.

"Tiga poin di Lampung kemarin bisa mendongkrak motivasi. Tapi, harus segera kami lupakan karena fokus selanjutnya adalah melawan Barito Putera. Pemain dalam kondisi siap meski akan saya rotasi," ujar Jafri Sastra.

Fauzan Fajri siap membayar kepercayaan yang diberikan pelatihnya. Bek senior di PSIS Semarang ini dipastikan akan berduet dengan Wallace Costa untuk mengawal pertahanan PSIS.

"Tiga poin harus kami ambil lagi karena bermain di kandang sendiri. Pantang bagi kami meremehkan Barito yang punya hasil kurang baik di awal musim karena mereka punya materi pemain bagus," timpal Fauzan Fajri.

Kondisi berbeda dirasakan Barito Putera. Kondisi tim tamu itu karut-marut setelah pergantian pelatih dari Jacksen F. Tiago ke Yunan Helmi. Namun, sang suksesor tak jeri dengan situasi yang dihadapi Laskar Antasari.

"Proses bergantian pelatih saya anggap wajar di sebuah tim. Saya akui ini tugas berat, tapi saya siap mengemban amanah ini. Saya sedikit pun tak jeri dengan grafik PSIS yang sedang naik. Saya pribadi malah tertantang," tutur Yunan Helmi.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 ini malah mengaku penasaran dengan keterpurukan Barito Putera.

"Saya benar-benar penasaran. Materi tim ini lebih bagus dibanding musim-musim sebelumnya. Tapi, kenapa kok malah terpuruk. Rasa penasaran ini yang memotivasi saya untuk memperbaiki dan membangkitkan kembali Barito ke trek yang benar," ujar Yunan Helmi.

Pemain yang dibesarkan Barito Putera ini menilai psikologis Rizki Pora dkk. membaik jelang laga kontra Mahesa Jenar.

"Insyaallah pemain sudah siap lahir batin. Saya juga telah siapkan strategi terbaik. Bagi saya, PSIS seperti tim lainnya. Sepak bola Indonesia ini merata. Yang membedakan hanya semangat bertanding pemain di lapangan. Saya sudah minta pemain bertarung layaknya seorang laki-laki," ucapnya.

Head to Head Kedua TIM : 

13/10/2018 PSIS Semarang 1 - 0 Barito Putera 
12/05/2018 Barito Putera 4 - 1 PSIS Semarang 

Lima Pertandingan Terakhir PSIS Semarang : 

26/06/2019 Badak Lampung 0 - 1 PSIS Semarang 
22/06/2019 Bali United 1 - 0 PSIS Semarang 
30/05/2019 Persebaya Surabaya 1 - 1 PSIS Semarang 
26/05/2019 PSIS Semarang 2 - 1 Persija Jakarta 
16/05/2019 PSIS Semarang 1 - 2 Kalteng Putra 

Lima Pertandingan Terakhir Barito Putera : 

22/06/2019 Barito Putera 1 - 2 Kalteng Putra 
28/05/2019 Bhayangkara FC 4 - 2 Barito Putera 
24/05/2019 Barito Putera 0 - 1 Madura United 
20/05/2019 Barito Putera 1 - 1 Persija Jakarta 
13/03/2019 Barito Putera 1 - 1 Persela Lamongan 

Perkiraan Susunan Pemain ;

PSIS Semarang (4-3-3) : Jandia Eka Putra (kiper) ; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Fauzan Fajri, Soni Setiawan (belakang) ; Patrick Mota, Arthur Bonai, Shohei Matsunaga (tengah) ; Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar (depan).
Pelatih : Jafri Sastra.

Barito Putera (4-2-3-1) : Muhammad Riyandi (kiper) ; Roni Beroperay, Donny Monim, Artur Vieira, Bagas Adi (belakang) ; Paulo Sitanggang, Lucas Silva, Prisca Womsiwor, Evan Dimas, Rizky Pora (tengah), Rafael Silva (depan).
Pelatih : Helmi Yunan.

Share on Google Plus

About maxbet268