Tutorial

Rossi : Marquez Rider Terbaik dengan Motor Terbaik

Marc Marquez Rider Terbaik

Valentino Rossi sulit menyusul Marc Marquez

Rossi : Marquez Rider Terbaik dengan Motor Terbaik

Valentino Rossi menyatakan Motor Honda RC213V adalah motor terbaik di MotoGP saat ini

Berita MotoGP ~ Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku bakal sangat sulit bagi dirinya dan rider lain dalam memperebutkan gelar dunia MotoGP musim ini, selama Marc Marquez tampil dominan seperti di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu (5/5). Hal ini ia sampaikan kepada GPOne.

Dalam balapan kali ini, Marquez start dari posisi 3, namun langsung memimpin sejak menyalip Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di Tikungan 1 pada lap pertama. Rossi sendiri hanya mampu finis keenam, dan melorot ke peringkat 4 pada klasemen pebalap dengan 61 poin, tertinggal 9 poin dari Marquez di puncak.

"Memang benar poin saya tak jauh tertinggal, tapi masalah utamanya adalah Marc. Jika ia tak jatuh di Austin, keunggulannya bisa jauh lebih besar lagi. Sudah jelas ia dan Honda adalah kombinasi sempurna. Ia rider terbaik di atas motor terbaik pula," ungkap The Doctor.

Rossi menyatakan bahwa Honda RC213V adalah motor terbaik di MotoGP saat ini, mengingat tak hanya Marquez yang mampu tampil kompetitif, melainkan juga Cal Crutchlow. Meski begitu, rider Italia ini menyebut bahwa talenta Marquez lah yang membuat perbedaan besar.

"Saya tak bisa banyak bicara soal Marc, tapi Anda juga tak boleh bilang ia menang karena motornya. Tapi rider Honda lain juga tak kesulitan. Cal podium di Qatar, dan harusnya bisa mengulangnya di Argentina dan Austin. Bisa saya katakan Honda motor yang baik, dan Marc adalah rider yang menginterpretasikan potensinya dengan cara terbaik," ujar Rossi.

Melihat level persaingan yang makin sengit, disertai konsistensi Marquez di papan atas, Rossi pun berharap ia juga mampu tampil makin kompetitif di sisa musim ini demi ikut memperebutkan gelar dunia.

"Saya yakin bisa memperebutkan podium dan meraih kemenangan, dan saya harus menempel para rider terbaik di klasemen. Jika Anda menempel mereka, maka bakal terasa menyenangkan, karena Anda jadi punya target penting. Kami harus melakukan yang terbaik," pungkasnya.

Share on Google Plus

About maxbet268