Tutorial

Album Single Terbaru Afgan "Love Again" Video Klip Nya Menirukan Video Klip Era 90-an


Berita Nasional, Sudah dengar dan nonton video klip dari lagu terbarunya Afgan berjudul "Love Again"?

Berawal dari kerinduan Afgan pada musik era 90-an yang telah mewarnai hari-harinya dulu, ia memutuskan untuk menggarap sebuah lagu sekaligus video klip yang bakal bawa penggemar kilas balik ke musik era 90-an yang banyak dirindukan orang. Demi totalitas, Afgan rela tampil penuh warna, beda dari biasanya, sambil berjoget ceria khas anak 90-an!

Tak cuma itu saja, ternyata ada konsep unik yang tersirat dalam video klipnya, lho! Anak kelahiran 90-an pastinya langsung ngeh banget saat nonton, karena ada beberapa adegan legendaris yang sangat ikonik di era 90-an dalam video klip "Love Again"! Mau tahu apa saja?  

1. Reza Artamevia – “Pertama”



Dari awal video klip "Love Again", nuansa 90-an sudah sangat terasa banget, ya! Mulai dari setting tempat kaca di ruang gelap yang sering kali digunakan dalam ragam video musik 90-an hingga adegan berlatar belakang putih dengan wanita cantik bersandar di temboknya. Hmm, kira-kira adegan ini di ambil dari mana ya?

Yup, ternyata adegan ini terinspirasi oleh video klip Reza Artamevia berjudul "Pertama" yang rilis pada tahun 1997! Jadi sangat ikonik di masanya, tak heran 20 tahun kemudian Afgan menampilkannya kembali lewat video klipnya.


2. ME – “Inikah Namanya Cinta”



Anak-anak generasi 90-an pastinya sudah hafal banget kan sama lagu dari group band ME berjudul "Inikah Namanya Cinta" ini? Tak hanya lagu dan video klipnya saja yang hits, tapi gaya busana dan aliran musik bertema RnB Hip Hop tersebut memang digilai oleh remaja-remaja di masa itu. Tak heran kalau lagu yang rilis pada tahun 1998 ini jadi inspirasi Afgan dan ditampilkan lagi dalam video klipnya.

3. Neo – Borju




Familiar dengan adegan seseorang memakai jaket panjang serba hitam dengan kaos putih kebesaran ditemani dua orang teman perempuan? Hmm, pastinya Afgan terinspirasi dengan lagu band rap NEO yang berjudul "Borju" nih! Rilis pada tahun 1999, lagu NEO ini hits banget dan sangat ikonik. Lirik lagunya juga sempat mempopulerkan beragam jargon seperti, "muke lo jauh", dan juga istilah "borju" untuk orang-orang kaya yang suka bertingkah seenaknya. Nah, terinspirasi dari video klip "Borju" yang ikonik, Afgan dengan totalitas menampilkan sisi tengilnya lewat koreografi yang apik. Keren!


4. AB 3 – Kerinduan




Sudah nonton adegan saat Afgan berada di tengah jalanan basah dan ditemani tiga perempuan cantik yang menggunakan payung transparan? Jadi teringat sama video klip musik AB Three yang berjudul "Kerinduan", bukan?

Yup, video klip yang dirilis pada tahun 1996 ini hits banget di era 90-an dan sukses membuat nama grup vokal cewek AB Three melejit. Duh, Afgan sukses deh buat penggemar kilas balik ke era 90-an!


5. Fathur Nadila – “Kulakukan Semua Untukmu”




Nostalgia terakhir dari video klip "Love Again" ini disampaikan lewat adegan Afgan di sebuah kamar yang dipisahkan dinding hijau dengan sang pujaan hati. Ternyata adegan tersebut terinspirasi dari video klip Fathur dan Nadila yang berjudul "Kulakukan Semua Untukmu" yang rilis pada awal tahun 2000, lho!

Lagu dan video klip ini menjadi salah satu momen paling ikonik untuk dua penyanyi tersebut dan juga dunia musik era 90-an. Nah, lewat "Love Again", Afgan tampaknya sukses bawa kembali memori tersebut ke dalam video klipnya. Setuju?


Nah, di antara lima adegan ikonik yang jadi insiparsi Afgan, mana yang benar-benar sukses buatmu nostalgia ke era 90-an?

Bagi yang belum nonton, kamu bisa cek video klip single terbaru Afgan, "Love Again" di sini!



Share on Google Plus

About maxbet268