Tutorial

Cetak Gol Gunakan Tangan, Striker AC Milan Lolos dari Sanksi

Striker AC Milan, Patrick Cutrone, mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga pekan ke-22 Liga Italia, Senin (29/1/2018) dini hari WIB di Stadion San Siro, Milan.

AGEN BOLA, Penyerang AC Milan, Patrick Cutrone, terhindar dari sanksi  setelah mencetak gol dengan tangan di laga kontra Lazio pada pekan ke-22 Liga Italia, Senin (29/1/2018).

Pada yang berakhir 2-1 untuk AC Milan tersebut Patrick Cutrone sukses membuka gol kemenangan Rossonerri lewat gol dengan menggunakan tangan pada menit ke-15.

Tindakan Cutrone menggunakan tangannya dalam mencetak gol ke gawang Lazio tersebut ini lepas dari pengawasan wasit sehingga juga tidak mengajuakan untuk melihat Video Assistant Refferee atau VAR.

Meski lolos dari pengawasan wasit, komisi disiplin Liga Italia tetap meminta cuplikan ulang dari gol Cutrone untuk menentukan apakah Cutrone sengaja atau tidak dalam melakukannya.

Jika terbukti sengaja mencetak gol menggunakan tangan, Cutrone terancam sanksi paling tidak dua laga karena melakukan tindakan yang tidak sportif.

Hari ini, Selasa (30/1/2018) pihak komisi disiplin Liga Italia merilis hasil pemeriksaan video gol Cutrone dan memutuskan pemain 20 tahun ini tidak bersalah karena tidak adanya unsur kesengajaan.

"Gerakan Cutrone bukan dilakukan secara sengaja, mengingat kecepatan gerakan sang pemain dan bola", ujar Komisi Disiplin Liga Italia dilansir MajalahMandiri.com dari Football-Italia.

Embed from Getty Images

Selain itu, komisi disiplin Liga Italia juga menentukan bahwa ada upaya yang jelas dari Cutrone untuk menjangkau bola dengan kepala.

Sedangkan, pergerakan lengan yang dilakukan Cutrone adalah reflek setelah dirinya gagal menanduk bola.

Komisi Disiplin Liga Italia pun tidak menganggap apa yang dilakukan oleh Patrick Cutrone tersebut layak mendapatkan sanksi.

Lolosnya Cutrone dari hukuman tentu merupakan kabar yang cukup menggembirakan bagi AC Milan.

Mengingat produk akademi AC Milan ini kini jadi tumpuan Rossonerri di lini depan setelah performa Nikola Kalinic dan Andre Silva tak kunjung meyakinkan.



Share on Google Plus

About maxbet268