Tutorial

6 Hal Keren Ini Tanpa Disadari Selalu Dilakukan Oleh Tubuh Kita Setiap Hari!

6 Hal Yang Dilakukan Tubuh Setiap hari!


Tubuh manusia adalah sesuatu yang sangat kompleks. Ada banyak banget hal tak terduga yang bisa tejadi dan dilakuin oleh tubuh kita. Ada beberapa kemampuan yang kita sadari, misalnya aja jalan, ngomong, nyanyi, nari, berfikir, dan lain-lainnya. Di luar segala aktivitas yang terlihat itu ada beberapa hal lain yang nggak kita lihat dan bahkan nggak kita sadari dilakuin sama tubuh kita. Kalo kamu tahu, past kamu bakal makin kagum dan bersyukur atas apa yang kamu punya.

1. Melakukan regenerasi


Tiap hari, ada sekitar 70 milyar sel di dalam tubuh kita yang mati. Kamu mungkin nggak nyadar. Saluran usus baru muncul tiao 3-4 hari, sel darah merah mati tiap 3 bulan, sel ginjal bakal memperbarui diri dalam waktu sekitar setahun. Intinya dalam satu dekade, tubuh udah bisa ngalamin regenarasi yang hampir sempurna.

2. Pusar


Pusar adalah pusat bakteri. Ada ribuan bakteri yang nempel di setiap pusar orang. Mereka bahkan punya ekosistem tersendiri. Ngeri yah ternyata?

3. Reseptor rasa


Bayi punya banyak banget alat perasa. Beberapa di antaranya ada di langit-langit mulut. Semua itu bakal menghilang saat usia bertambah. Nah, beda sama orang dewasa. Ada sekitar 10 ribu reseptor di mulut. Jumlah itu bakal berkurang separuh saat memasuki usia 60 tahun.

4. Emosi dan Memori


Jangan terlalu percaya sama ingatanmu sendiri. Tiap hari memori kita ternyata berubah sesuai dengan emosi kita. Saat emosi berubah, cara kita dalam mengingat hal-hal yang udah berlalu juga bakal beda.

5. Pagi hari


Ada satu fakta yang sangat amat menarik nih. Kita ternyata jadi lebih tinggi dan lansing di pagi hari. Yups, tinggi orang akan naik 1-2 cm. Nah, saat kita tidur, tubuh kita mengeluarkan cairan dan udara lewat nafas dan keringat. Gara-gara itu, tiap pagi kita kehilangan berat 2 kg. Yahh walaupun habis itu bakal balik lagi sih.

6. Malu


Para ilmuwan menemukan bahwa ada hubungan antara hati dan perut perempuan. Misalnya aja saat cewek lagi malu, lendir gastrik di dalam perut juga bakal berubah jadi kemerahan sebagai tanda malu. 

Itu baru beberapa hal yang dilakuin tubuh kita loh. Masih ada banyak lagi aktivitas mengagumkan yang nggak kita sadari yang terjadi di dalam tubuh. Pokoknya kita harus banyak-banyak bersyukur atas apa yang kita punya.


Share on Google Plus

About maxbet268