Tutorial

5 Misteri Besar Indonesia Yang Membuat Dunia Heboh!

Misteri Besar Indonesia Juga Tidak Kalah Dengan Dunia


Dunia ini selalu diliputi misteri-misteri yang hingga saat ini belum bisa dipecahkan. Ternyata Indonesia juga punya misteri yang sempat membuat dunia heboh dengan fakta dan hal-hal yang belum terungkap. Data-data yang belum valid dan berbagai spekulasi yang berkembang membuat semuanya dibenturkan dan belum mendapatkan titik terang. Kayak 5 misteri ini yang sempat bikin dunia melirik Indonesia.

1. Manusia Hobbit di Flores


Sosok manusia kerdil yang ada di film Lord of The Ring atau diistilahkan dengan Hobbit ternyata ditemukan di Pulau Flores. Temuan kerangka manusia purba yang memiliki tinggi hanya sekitar 1 meter ini ada di sebuah Goa Flores tahun 2013 silam.

Para peneliti menyebutkan bahwa kerangka yang ditemukan di dalam goa tersebut adalah spesies manusia purba jaman dulu, sedangkan kabar lain menyebutkan bahwa kerangka tersebut adalah tulang kera. Hingga saat ini belum dipastikan apakah benar kerangka yang ditemukan tersebut adalah sosok manusia kerdil Hobbit.

2. Nenek moyang penduduk Madagaskar berasal dari Indonesia


Teori mencengangkan muncul dalam jurnal berjudul Proceedings of The Royal Society yang mengungkapkan bahwa penduduk Madagaskar saat ini adalah keturunan dari pemukim asal Kerajaan Sriwijaya sekitar 1.200 tahun yang lalu. Hingga saat ini belum ada kabar terbaru yang mendukung teori tersebut dan tetap menjadi misteri.

3. Atlantis ada di Wilayah Indonesia


Sebuah peradaban yang legendaris dengan kecanggihan dan sangat moderen ini selalu jadi misteri yang sangat menggelitik untuk dibahas. Atlantis menjadi terkenal berkat teori Plato yang tertuang dalam bukunya yang berjudul “Timaeus Critias” yang menyebutkan sebuah benua dengan peradaban yang sangat maju melebihi jamannya dan hilang ke dasar samudera. Hingga saat ini orang-orang masih terus mencari keberadaan Atlantis.

Hingga muncul spekulasi bahwa Atlantis ternyata berada di wilayah Indonesia. Tapi teori ini tidak dibantah tapi juga tidak diiyakan oleh sejumlah pihak hingga membiarkannya menjadi misteri.

4. Balok Tjipetir


Balok-balok bertuliskan Tjipetir ini muncul di darat Eropa dan sontak saja mengejutkan dunia. Penelitian yang dilakukan menyebutkan bahwa balok-balok ini berasal dari kebun getah di Sukabumi, Jawa Barat. Benda ini dibawa oleh Kapal perang Jepang pada saat Perang Dunia I hingga terbawa arus laut hingga daratan Eropa.

5. Kapal Ourang Medan


Tahun 1947, Kapal Amerika sedang melintasi Selat Malaka dan mendapatkan sinyal dari kapal dagang Belanda yang bernama Ourang Medan. Kapal Amerika pun mendatangi sumber sinyal dan menemukan kapal tersebut. Tapi ternyata seluruh awak di dalam kapal telah mati dengan cara mengenaskan. Yang jadi pertanyaan, siapa yang mengirimkan sinyal meminta bantuan yang didapatkan kapal Amerika sementara seluruh awak sudah tewas.

Misteri-misteri ini membuat kita sadar bahwa dunia ini dipenuhi dengan hal-hal yang belum kita ketahui. Jadi tidak perlu sombong dan terus mencari jawaban terhadap misteri-misteri tersebut. Kayak misteri di hidup kamu kan?


Share on Google Plus

About maxbet268