Tutorial

Laporan Pertandingan: Maroko 1-2 Belanda



IBCBET - Belanda meraih kemenangan pertamanya sejak memecat Danny Blind meski hanya bermain sepuluh peman kontra Maroko.

Quincy Promes tampil memukau dengan mencetak satu gol dan assist untuk memenangkan sepuluh pemain Belanda saat bentrok dengan Maroko di Agadir.

Bos interim Fred Grim sempat mengendalikan tim sebelum Dick Advocaat ditunjuk untuk menjalani periode ketiganya menangani timnas, di mana nama terakhir menjalani tugas perdananya tanpa sosok-sosok kunci macam Daley Blind, Arjen Robben, Kevin Stootman dan Georginio Wijnaldum.

Akan tetapi, sang pelatih memberikan kesempatan debut bagi bek Chelsea Nathan Ake.

Sayangnya, penampilan gemilang Belanda sedikit tercoreng dengan ulah Matthijs de Ligt, yang menjadi pemain termuda Belanda yang menerima kartu merah.

Ini merupakan penampilan terbaik Belanda setelah dalam lima pertandingan hanya mampu menang sekali. Minggu esok, Oranje akan kembali beraksi di laga ujicoba dengan menghadapi Pantai Gading sebelum Luxembourg menjadi lawan selanjutnya di kualifikasi Piala Dunia, 9 Juni mendatang.

Belanda mengambil alih kepemimpinan pertandingan ketika memasuki menit ke-22. Memphis Depay menunjukkan skill aduhai di sisi kiri dengan menaklukkan Nordin Amrabat lalu menyodorkan umpan ideal ke arah Quincy Promes, yang melepas sepakan first-time terukur dari jarak 10 meter. 1-0, Belanda berada di atas angin. Keunggulan Belanda ini bertahan sampai kedua tim memasuki ruang ganti.

Selepas interval, performa Maroko sedikit lebih baik. Tapi dewi fortuna memihak anak-anak Advocaat. Di 22 menit tersisa, dengan cerdik Promes mengirim umpan silang dari sektor kanan dan Vincent Janssen berada di posisi pas untuk sedikit mengontrol bola sebelum menghujamnya menjadi gol kedua.

Sejurus kemudian, alih-alih menang clean sheet, keseimbangan Belanda sedikit terganggu ketika De Ligt harus meninggalkan lapangan aibat kartu merah, menjegal Walid Azaro di tepi kotak penalti. Mbark Boussoufa yang maju sebagai eksekutor melepas tembakan bebas yang mengarah ke pojok gawang.

Di sisa waktu, Belanda harus menahan gempuran tekanan dari Maroko akibat minus satu pemain. Namun Belanda beruntung, akhirnya mampu mengamankan kemenangan sejak pemecatan Danny Blind.

Laporan Pertandingan: Maroko 1-2 Belanda


Created By : Silvi19891128
Sumber : Majalah Mandiri

Share on Google Plus

About maxbet268