Tutorial

COPPA ITALIA : Juventu Mampu Bangkit dai Ketinggalan Satu gol dari Napoli ( 3-1 )


Agent Bola ~ Kendati tertinggal lebih dulu, Juventus berhasil bangkit dan mengunci kemenangan atas Napoli di leg pertama semi-final Coppa Italia.

Juventus berhasil memadamkan perlawanan Napoli dengan kemenangan 3-1 di leg pertama semi-final Coppa Italia, Rabu (1/3) dini hari WIB. Partenopei sempat unggul duluan lewat aksi Jose Callejon, tapi Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain membalik keadaan di paruh kedua.

Dalam pertandingan Coppa ini, kedua tim menurunkan skuat gabungan antara yang muda dan berpengalaman. Maurizio Sarri memainkan beberapa penggawa intinya, namun turut memberi kesempatan pada Marko Rog. Di sisi lain, Massimiliano Allegri menurunkan Neto sebagai penjaga gawang Juve.

Pertandingan tentu tidak berjalan sesuai kehendak Juventus di menit awal. Pasukan Sarri tampak menggebu-gebu dalam menyerang, sementara Sami Khedira nyaris kesulitan bergerak untuk memotong arus. Neto pun diuji beberapa kali oleh Lorenzo Insigne, Marek Hamsik, serta Marko Rog, tapi mampu melakukan deretan aksi penyelamatan.

Adapun gempuran Napoli berbuah manis di menit ke-36. Insigne menjalin kombinasi dengan Arkadiusz Milik, lalu nama pertama melepaskan umpan ke kotak penalti. Callejon berlari dari belakang dan memantulkan bola ke tanah. Neto salah bereaksi, sementara bola memantul pelan ke arah jala gawangnya dan membawa Napoli unggul.

Walau tertinggal satu gol, Juventus tetap membuktikan mental juaranya di babak kedua. Bianconeri hanya butuh dua menit untuk menyamakan kedudukan, seiring Dybala dilanggar oleh Kalidou Koulibaly di kotak penalti. Sang striker dipercaya jadi algojo dan ia suksas memaksa Pepe Reina untuk melompat ke arah yang salah.

Higuain kembali memaksa Reina untuk memungut bola dari gawangnya tak lama kemudian. Striker Argentina tersebut memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang dan menyambut sundulan Giorgio Chiellini di sudut sempit. Siap sangka, sepakan mantan bintang Napoli itu menggelinding pelan untuk mengoyak gawang Reina.

Comeback satu poin ternyata tidak cukup untuk Juventus. Lima menit setelah gol Higuain, Dybala kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol bintang muda Argentina tersebut lagi-lagi tercipta lewat titik putih, tapi kali ini disebabkan oleh Reina yang melanggar Juan Cuadrado di kotak penalti.

Gol ketiga itu tampak memberi pukulan telak pada Napoli. Pasukan Sarri itu memang masih menghujani serangan lewat sayap, tapi tak kunjung tercipta gol. Keunggulan 3-1 atas Napoli pun bertahan Juventus berada di atas angin jelang leg kedua pada 4 April mendatang.

Highlights : Juventus 3 - 1 SSC Napoli


Share on Google Plus

About maxbet268