Tutorial

LIGA PRIMER INGGRIS : Liverpool Berhasil Keluar Sebagai Pemenang Saat Menjamu Tamunya Manchester City ( 1-0 )


MAXBET INDONESIALiverpool memenangi bigmatch Liga Primer Inggris melawan Manchester City 1-0 di Anfield pada malam Tahun Baru untuk terus mengikuti pemuncak klasemen Chelsea dengan selisih enam poin.
Sebelumnya The Blues membuka gap sembilan angka menyusul kemenangan 4-2 melawan Stoke City, namun The Reds tidak membiarkan Chelsea bergerak semakin jauh.

Gol semata wayang nan dini dari Giorgio Wijnaldum sudah memadai untuk laskar pimpinan Jurgen Klopp menaklukkan pasukan Pep Guardiola, yang terancam kehilangan posisi ketiga bila Arsenal menundukkan Crystal Palace esok hari.

Klopp membangkucadangkan Divock Origi guna memasukkan Emre Can ke dalam starting lineup. Adam Lallana didorong ke lini depan untuk berkolaborasi dengan Roberto Firmino dan Sadio Mane. Sementara itu, Sergio Aguero langsung kembali diandalkan sebagai ujung tombak City setelah terbebas dari skorsing, didukung trio Raheem Sterling, David Silva, dan Kevin De Bruyne.

Publik Anfield langsung bergemuruh menyambut gol pembuka dini hanya delapan menit sehabis kick-off. Diawali sebuah fastbreak, tim tuan rumah berhasil memecahkan kebuntuan melalui serangan berbahaya pertama mereka. Adam Lallana berlari menyusuri sayap kiri sebelum meluncurkan umpan silang terukur untuk disambut sundulan mantap Wijnaldum. Claudio Bravo gagal mencegah bola bersarang di dalam gawang meski telah meregang sebisanya.

City kesulitan menunjukkan reaksi positif guna mengejar ketertinggalan. Guardiola tampak memodifikasi strateginya dengan peragaan umpan-umpan jauh menuju Aguero untuk mengakali pressing ketat Liverpool, tetapi sang bomber Argentina kerap terperangkap off-side.

Gameplan Liverpool sendiri ampuh untuk meminimalisir ancaman The Eastlands seraya mengintip peluang serangan balik. Anak-anak Klopp sabar membiarkan para penggawa The Eastlands menguasai bola, namun langsung menekan agresif saat menemukan celah untuk merebut.

Ini hampir menghasilkan malapetaka kedua untuk City, saat Toure kehilangan possession di lingkaran tengah di bawah tekanan Lallana dan Firmino dengan pertahanan Citizens kosong melompong. Namun, Lallana dinyatakan off-side ketika menerima operan Firmino dan tinggal berhadapan dengan Bravo.

Usai turun istirahat, City akhirnya mampu meningkatkan intensitas permainan. Sejumlah kesempatan pun tercipta untuk pasukan Guardiola.

Aguero melepas shot on target pertama tim di menit ke-54 dari sodoran Silva, namun upayanya mengarah lurus ke tangkapan Simon Mignolet. Tidak berselang lama giliran Silva sendiri yang beraksi, memotong ke dalam dari sayap kanan sebelum menembak keras. Bola melebar tipis di sisi gawang Liverpool.

Setelahnya, pertandingan dapat dikatakan berjalan sedikit “kacau”, dengan serangan-serangan yang coba dibangun kedua kubu gampang sekali patah akibat kesalahan umpan.

Memasuki etape akhir laga, Liverpool terlihat puas mempertahankan keunggulan, sementara Guardiola mengambil waktu terlampau lama untuk membuat substitusi – pergantian pertama baru dilakukan empat menit jelang waktu normal habis dengan menyuntikkan Jesus Navas untuk Pablo Zabaleta, disusul Kelechi Iheanacho menggantikan tempat Toure di menit ke-89.

Akhirnya tiada perubahan skor sampai peluit panjang ditiup wasit Craig Pawson. Tiga angka menjadi milik Liverpool yang terus setia membuntuti Chelsea.

Highlights :  Liverpool 1 - 0 Manchester City


Share on Google Plus

About maxbet268