[VIDEO] CUPLIKAN GOL Fulham 0-3 Arsenal: The Gunners Pesta Tiga Gol di Pembukaan Liga Inggris


AGEN BOLAArsenal membuka Liga Inggris 2020/2021 dengan kemenangan telak atas tim promosi, Fulham. The Gunners menang 3-0.

Partai Fulham vs Arsenal di Craven Cottage, Sabtu (12/9/2020) malam WIB membuka Liga Inggris 2020/2021. Sempat terdesak di awal pertandingan, Arsenal membuka skor di menit ke-8 lewat sepakan Alexander Lacazette dalam kemelut di kotak penalti Fulham.

Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai. Gol cepat kembali didapatkan Arsenal di babak kedua, saat Gabriel Magalhaes menjebol gawang tuan rumah di menit ke-49.

Pierre-Emerick Aubameyang menunjukkan ketenangan dan ketajamannya untuk mencetak gol ketiga pada menit ke-57. Arsenal nyaman menguasai laga dan mempertahankan keunggulan sampai laga tuntas.

Kemenangan 3-0 ini otomatis mengantarkan Arsenal ke puncak klasemen. Sementara Fulham berada di dasar tabel sementara.

Baru dua menit berjalan, Arsenal nyaris kebobolan dari sebuah kesalahan pertahanan yang jadi penyakit utama mereka musim lalu. Umpan Ainsley Maitland-Niles ke Bernd Leno dilepaskan oleh Gabriel Magalhaes, tapi Neeskens Kebano tak terlalu jauh dan mengejar bola.

Kebano mendapatkan bola, namun Leno sigap bereaksi dan memblok dengan tangan. Gabriel lantas mengamankan situasi.

Arsenal mencoba bermain dari belakang, sementara Fulham menekan balik dengan cukup agresif. Tuan rumah bahkan kembali menebar ancaman di menit ketujuh.

Denis Odoi menusuk dari kanan, bergerak memotong ke tengah, lalu melepaskan tembakan. Percobaannya masih relatif mudah diamankan Leno.

GOL! Arsenal merespons langsung dengan sebuah gol di menit ke-9. Pierre-Emerick Aubameyang menerima umpan terobosan di sisi kiri, lalu melepaskan umpan tarik yang coba disambar Granit Xhaka.

Meski Xhaka gagal menembak dengan sempurna, bola mengarah ke gawang dan membentur kaki Tim Ream. Bola liar disambar oleh Willian dan membentur kiper. Alexandre Lacazette yang berada di dekatnya tak menyianyiakan peluang berikutnya dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Arsenal mencoba meyerang dari lebar lapangan, tapi serangkaian umpan silang yang dilepaskan tak membuahkan hasil apik.

Arsenal nyaris memperlebar keunggulan di menit ke-27 dari tendangan bebas. Menghadapi bola di depan kotak penalti Fulham, eksekusi Willian mengarah ke pojok kiri bawah namun hanya menghantam tiang gawang.

Peluang bagus dari ARsenal di menit ke-37. Kieran Tierney memainkan umpan terobosan ke belakang garis pertahanan Fulham dan diterima Aubameyang. Aubameyang mencoba menyelesaikannya dari sudut sempit tapi masih bisa dihalau kiper.

Tekanan lain dilancarkan Arsenal dari sisi kiri. Umpan silang Maitland-Niles tampak menggoda, hanya saja gagal dimaksimalkan Lacazette di tiang jauh.

Fulham mencoba mendesak Arsenal di sisa waktu babak pertama. Upaya yang tak membuahkan hasil di mana Arsenal dengan nyaman menghalau bola-bola yang masuk ke kotak penalti mereka.

Tiga menit babak kedua berjalan, Arsenal mencetak gol kedua. Dari sepak pojok, umpan lambung Willian ditanduk Gabriel dan bola meluncur di antara kaki Marek Rodak.

Fulham balas mengancam di menit ke-56. Berawal dari umpan Joe Bryan yang dihalau Lacazette, bola jatuh di kaki Kamara dan diakhiri dengan sepakan keras. Tendangannya meluncur tipis di kiri gawang.

GOL! Arsenal mencetak gol ketiga semenit berselang. Menerima umpan Willian, Aubameyang di sisi kiri menahan bola sejenak dan melepaskan tembakan ke pojok kanan atas gawang.

Arsenal hampir saja mengubah skor jadi 4-0 pada menit ke-71. Tierney lolos di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang mendatar yang disambar Lacazette. Rodak menunjukkan reaksi cepat untuk menghalau bola. Belakangan bendera offside diangkat.

Aubameyang! Peluang bagus gagal menjadi gol enam menit berselang, saat Aubameyang menerima umpan dari Bellerin dan ia memutari Rodak. Tembakannya dari sudut sempit meluncur ke arah gawang, tapi kemudian dibelokkan ke luar lapangan oleh Michael Hector.

Arsenal memainkan bola dan mengontrol laga dengan nyaman di sisa waktu. Fulham masih saja kesulitan mengembangkan permainan. Sampai laga selesai, tak ada gol lain tercipta.

Susunan Pemain

Fulham : Marek Rodak; Denis Odoi, Michael Hector, Tim Ream, Joe Bryan; Harrison Reed, Tom Cairney, Neeskens Kebano (Andre-Frank Zambo Anguissa 63'), Josh Onomah (De Cordova-Reid 75'), Ivan Cavaleiro; Aboubakar Kamara (Aleksandar Mitrovic 63').

Arsenal : Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka (Dani Ceballos 79'), Ainsley Maitland-Niles; Willian (Nicolas Pepe 76'), Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 87'), Pierre-Emerick Aubameyang.


VIDEO CUPLIKAN GOL Fulham 0-3 Arsenal


Share on Google Plus

About maxbet268