Neymar Sudah Di Nyatakan Negatif Corona


AGEN BOLA, Neymar sudah dinyatakan negatif dari virus Corona. Striker Paris Saint-Germain itu bisa jadi dimainkan kembali pada laga Les Parisiens berikutnya.

Neymar harus absen pada pertandingan pertama PSG di Liga Prancis musim ini akibat terinfeksi COVID-19. Pemain asal Brasil itu dinyatakan positif virus Corona usai menjalani liburan di Ibiza, Spanyol, awal September lalu.

Selain Neymar, penggawa-penggawa inti PSG semisal Kylian Mbappe dan Angel Di Maria turut mengidap penyakit pernapasan tersebut dan diisolasi secara mandiri di kediamannya masing-masing. Total ada tujuh pemain PSG yang absen akibat virus Corona saat finalis Liga Champions itu tumbang 0-1 dari RC Lens, Jumat (11/9/2020) dini hari WIB, pada pekan pertama Ligue 1.

Setelah hampir dua pekan menjalani karantina mandiri di rumahnya, Neymar dinyatakan terbebas dari virus Corona. Mantan bintang Barcelona itu juga sudah diizinkan bergabung dengan rekan setimnya.

Kabar tersebut disampaikan Neymar di unggahan Twitter miliknya pada hari Jumat. Striker 28 tahun itu sangat bahagia karena kini hasil tes menunjukkan jika dirinya telah negatif COVID-19.

"Saya kembali ke pelatihan, sangat gembira #CORONAOUT," cuit Neymar via akun @neymarjr.

Kembalinya Neymar ke tim PSG disambut positif Thomas Tuchel selaku pelatih Les Parisiens. Menurutnya, Neymar dan para pemain lain yang sudah dinyatakan negatif COVID-19 kemungkinan akan dimainkan kembali, meski tetap dengan mempertimbangkan masukan dari dokter klub.

"Jika memungkinkan, beberapa pemain bisa main lagi. Namun jika mereka tampil, mereka harus menjalani latihan sebelumnya," kata Tuchel, dikutip dari AS.

"Kalau Neymar, Di Maria bermain, iya, tetapi mereka mesti tampil setelah dua minggu tak ikut latihan. Secara fisik, saya tak sabar menantikan mereka menjadi pemain-pemain yang menentukan lagi," Tuchel menambahkan.

"Semua selalu ada resikonya. Kami harus berbicara dengan para pemain tersebut dan juga para dokter," demikian kata Tuchel soal kemungkinan menurunkan Neymar di laga PSG berikutnya.

Share on Google Plus

About maxbet268