Lakers ke Final Wilayah Barat


AGEN BOLA, Los Angeles Lakers melaju ke final NBA Wilayah Barat untuk pertama kalinya dalam 10 tahun. Hal itu usai LeBron James dkk menaklukkan Houston Rockets 119-96 di gim 5 semifinal.

Bermain di AdventHealth Arena, Minggu (13/9) WIB, Lakers sudah dominan sejak kuarter pertama, dengan unggul 35-20. Namun di kuarter kedua, Rockets yang dimotori oleh James Harden berhasil menipiskan jarak menjadi 51-62.

Di kuarter ketiga, jarak tersebut kembali melebar usai Lakers menambah 33 poin, sedangkan Rockets cuma bisa mengambil 18 poin, mengubah skor menjadi 95-69. Di kuarter akhir, tambahan 27 poin dari Rockets tak berarti apa-apa, sebab Lakers juga mampu membuat 24 poin, menutup laga dengan kemenangan 119-96.

LeBron James tampil dominan dalam kemenangan ini, dengan kembali mencetak double-double dengan 29 poin, 11 rebound, dan 7 assist. Anthony Davis juga mencatat double-double lewat 13 poin, 11 rebound, dan 4 assist.

Sementara di kubu Rockets, meski kalah, Harden mampu mencetak 30 poin, disusul Jeff Green yang membukukan 13 poin dan Russell Westbrook dengan 10 poin.

Dengan hasil ini, Lakers menutup babak semifinal dengan keunggulan 4-1 lewat sistem best of seven. Mereka akan menunggu pemenang Denver Nuggets vs Los Angeles Clippers. Saat ini, Clippers tengah unggul 3-2. Di Wilayah Timur, dua slot sudah terisi oleh Boston Celtics dan Miami Heat.

Seusai laga, LeBron James tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Apalagi Lakers perlu 10 tahun untuk kembali ke Final Wilayah Barat, terakhir saat masih diperkuat Kobe Bryant dan Pau Gasol.

"Inilah alasan saya ingin menjadi bagian dari tim ini, mengembalikan kami ke tempat yang seharusnya, yakni bersaing merebut gelar juara," kata James seperti dikutip ESPN.

"Sebuah kehormatan bagi saya mengenakan seragam ungu-emas ini, dan buat kami, sekarang kami hanya perlu melanjutkan warisan ini," sambungnya.

Share on Google Plus

About maxbet268