Tutorial

Kevin De Bruyne Raih Penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris Versi PFA

De Bruyne Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/20

Kevin De Bruyne Pemain The Citizens Pertama Yang Meraih Penghargaan

De Bruyne Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/20

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne Dinobatkan Menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris (Premier League) Musim ini Versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA)

Manchester, Inggris ~ Kevin De Bruyne mengalahkan empat pemain dari tim juara Liga Primer Inggris, Liverpool untuk meraih penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini dari Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA).

Para pemain profesional memilih sang playmaker Manchester City di depan Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Sadio Mane dan pemenang tahun lalu Virgil van Dijk, meski pun Liverpool menjadi juara dengan keunggulan 18 poin di puncak klasemen.

Trent Alexander-Arnold memang mendapatkan hadiah hiburan dengan dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik PFA Tahun Ini.

Kevin De Bruyne, 29, juga mengalahkan rekan setimnya, Raheem Sterling dan menjadi pemain Manchester City pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.

"Ini suatu kehormatan besar," katanya. "Dipilih oleh kolega dan pesaing Anda dari tim-tim lain yang Anda lawan dan kemudian bagi Anda untuk menjadi pemain terbaik itu luar biasa."

"Aneh bahwa saya merupakan pemain City yang pertama mengingat ada banyak pemain bagus yang pernah bermain di sini sebelumnya dan yang masih bermain di sini, tapi senang rasanya mewakili klub."

"Saya pikir ini adalah [kehormatan tertinggi untuk dinominasikan oleh sesama profesional] karena Anda bersaing dengan mereka, mereka ingin memenangkan trofi, mereka ingin menjadi yang terbaik."

"Saat mereka memilih Anda, dan semua orang yang memberikan suara tidak hanya beberapa pemain, itu berarti Anda telah bermain dengan sangat baik selama semusim."

Kevin De Bruyne, yang juga memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Primer Musim Ini, menyamai rekor legenda Arsenal, Thierry Henry untuk assist terbanyak dalam satu musim dengan total 20 assist.

Ia juga menciptakan peluang terbesar dan memiliki keterlibatan gol terbanyak dari pemain mana pun di Liga Primer serta mencetak 13 gol.

Ditanya apakah musim ini adalah kampanye terbaiknya, De Bruyne mengatakan : "Saya tidak tahu. Saya telah bermain bagus, berusaha konsisten dengan performa bagus."

"[Performa] saya tidak terlalu naik turun, ini adalah sesuatu yang terjadi terutama di awal karier Anda."

"Saya sedikit lebih tua sekarang. Saya terbiasa dengan apa yang dapat saya lakukan, jadi saya hanya membantu tim untuk memenangkan pertandingan dan jika Anda melakukannya maka orang-orang akan memilih Anda, saya kira begitu."

Share on Google Plus

About maxbet268