Tutorial

Sevilla Sang Raja Liga Eropa Sejati

Sevilla Juara Liga Eropa 2020/21

Sevilla Raih Gelar Juara Ke Enam Liga Eropa 2020/21

Sevilla Menegaskan Statusnya Sebagai Raja Sejati Liga Eropa Dengan Mengangkat Trofi yang Ke Enam di Kota Koln (Jerman) Setelah Mengalahkan Inter Milan 3-2 Sabtu Dini Hari

Koln, Jerman ~ Sevilla mengukuhkan status sebagai raja Liga Eropa setelah mengalahkan Inter Milan 3-2 di Stadion Rhein Energie, Koln, Jerman, Sabtu (22/08/2020) dini hari waktu Indonesia. Gelar ini jadi yang keenam buat klub Spanyol tersebut.

Kemenangan atas Inter Milan membuat Sevilla telah enam kali mengangkat trofi ini yakni tahun 2006, 2007, 2014, 2015, 2016, dan 2020. Los Nervionenses berhasil melakukannya dalam enam partisipasi di partai puncak.

Sevilla meraih gelar keenam di ajang melalui perjuangan keras. Skuad asuhan Julen Lopetegui sempat tertinggal lebih dulu hingga akhirnya bisa keluar sebagai pemenang di akhir pertandingan.

Sevilla sudah tertinggal 0-1 dari Inter Milan saat laga baru berjalan lima menit. La Beneamata berhasil membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Romelu Lukaku.

Jesus Navas dkk baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-12. Umpan silang akurat Navas dengan sempurna diselesaikan Luuk De Jong untuk membuat skor jadi 2-1.

Luuk De Jong kembali jadi sosok pembeda buat Sevilla di pertengahan babak pertama. Sundulannya setelah menerima umpan bola mati Ever Banega menggetarkan gawang Samir Handanovic.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan tiga menit karena Inter Milan bisa menyamakan skor jadi 2-2. Diego Godin membobol gawang Yassine Bounou setelah menyambar umpan Marcelo Brozovic.

Sevilla baru bisa memastikan kemenangan pada menit ke-74 berkat gol Diego Carlos. Bek tengah Sevilla itu melakukan tendangan salto yang berujung gol setelah bola yang coba diblok Romelu Lukaku justru bersarang ke gawang sendiri.

Share on Google Plus

About maxbet268