Dean Henderson Tak Mau Cuma Jadi Penghangat Bangku Cadangan MU


AGEN BOLA, Dean Henderson baru saja menandatangani kontrak jangka panjang dengan Manchester United. Kembali ke MU, Henderson tak mau sekadar jadi cadangan.

Henderson merupakan jebolan akademi MU. Namun, sejak Januari 2016, dia menjalani masa pinjaman di berbagai klub.

Dalam dua musim terakhir, Henderson dipinjamkan ke Sheffield United. Bersama The Blades, Henderson mulai mencuri perhatian lewat performanya yang impresif.

Di sepanjang musim 2019/2020, Henderson mencatat 13 clean sheet di Premier League. Dia ikut mengantar Sheffield finis di peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris dan sempat masuk nominasi Pemain Muda Terbaik Premier League.

Setelah tampil apik bersama Sheffield, Henderson kembali ke MU. Kiper berusia 23 tahun itu juga memperbarui kontrak yang akan mengikatnya di Old Trafford sampai 2025.

Henderson digadang-gadang bakal jadi pesaing David de Gea untuk posisi kiper utama MU. Performa De Gea belakangan juga disorot karena dinilai naik-turun.

Makin berkembang setelah menjalani bertahun-tahun masa peminjaman, Henderson siap bersaing dengan kiper-kiper MU yang juga masih punya Sergio Romero. Henderson ingin main sesering mungkin untuk Setan Merah.

"Jalan yang sudah saya lewati selama lima tahun terakhir luar biasa untuk perkembangan saya dan periode peminjaman di Sheffield United jadi bagian dari itu," ujar Henderson di situs resmi klub.

"Sektor kiper di United itu luar biasa. Ada tiga kiper top yang sudah meraih banyak hal dan saya tidak sabar bekerja dalam tim," lanjutnya.

"Kepercayaan yang ditunjukkan manajer dan klub kepada saya dengan kontrak ini berarti besar buat saya dan saya akan melanjutkan perkembangan sebagai kiper."

"Saya akan memberi segalanya agar membaik setiap hari agar saya bisa main sebanyak mungkin untuk klub ini."

"Sekarang saya akan gabung skuad Inggris dulu dan kemudian bersiap untuk musim yang akan datang," katanya menambahkan.

Share on Google Plus

About maxbet268