Chelsea Boyong Bek Muda dari Barcelona Xavier Mbuyamba

 


AGEN BOLA, Chelsea mendapatkan Xavier Mbuyamba yang sebelumnya bermain di Barcelona. Bek asal Belanda itu dikontrak sampai 2023.

"Chelsea Football Club mengonfirmasi perekrutan Xavier Mbuyamba dari Barcelona. Pemain berusia 18 tahun itu menandatangani kontrak profesional di Cobham awal pekan ini dan akan bergabung dengan tim menjelang persiapan untuk musim baru," tulis keterangan Chelsea di situs resminya.

Xavier Mbuyamba merintis karier di klub Belanda, MVV Maastricht. Di tahun 2019, dirinya bergabung dengan Barcelona untuk memperkuat tim U-19.

Bek 18 tahun itu tidak mendapat banyak kesempatan bermain apalagi dipromosikan ke skuad utama. Alhasil, 1 Juli 2020 dia tak lagi memperpanjang kariernya bersama Barcelona dan memilih pinangan Chelsea.

Belum ada kepastian apakah Mbuyamba bakal menjadi bagian skuad utama The Blues. Peluang untuk dipinjamkan ke klub lain juga terbuka lebar, mengingat Chelsea melakukan hal tersebut kepada Izzy Brown, yang dilepas sementara ke Sheffield Wednesday.

Lini belakang memang menjadi sorotan untuk Chelsea. Pada ajang Liga Inggris 2019/2020, meski finis di posisi ketiga, Chelsea kebobolan 54 kali. Catatan tersebut merupakan yang terburuk di antara tim 10 besar Liga Inggris musim ini. Burnley yang finis di peringkat 10 bahkan hanya kebobolan 50 gol.

Sejauh ini ada nama Jose Maria Gimenez yang dikaitkan dengan Chelsea. Bek Atletico Madrid itu juga membuka pintu untuk dipinang setelah menceritakan soal kekagumannya dengan Frank Lampard dan Chelsea.

"Saya sangat menyukai Frank Lampard sejak masih kecil," kata Gimenez ketika ditanya siapa idolanya itu, seperti dikutip dari Marca.

"Di Uruguay, mereka bermain di Premier League di pagi hari dan saya selalu menontonnya, saya menyukai cara dia bermain. Saya ingin bermain dengannya, saya suka Chelsea saat ini," tegasnya.

Share on Google Plus

About maxbet268