Barcelona Tak Butuh Suarez Lagi, Kontraknya Akan Diputus

 


AGEN BOLA, Barcelona membuka pintu keluar bagi Luis Suarez. Striker top Uruguay tersebut tidak lagi dibutuhkan Barca untuk mengarungi musim depan.

Suarez merupakan salah satu pemain senior Barcelona yang santer dikabarkan akan dilego. Menyusul revolusi yang dilakukan Barca untuk keluar dari krisis setelah mengakhiri musim 2019/2020 tanpa satupun gelar juara.

Pada awalnya, Suarez bersikukuh ingin bertahan di Camp Nou sekalipun menjadi pemain cadangan di musim depan. Namun, Suarez rupanya sudah memainkan pertandingan terakhirnya bersama Barcelona.

Menurut laporan RAC1, pelatih baru Barca Ronald Koeman telah berbicara dengan penyerang berusia 33 tahun itu melalui sambungan telepon yang singkat pada Senin (24/8/2020). Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan bahwa Luis Suarez tidak ada dalam rencananya untuk musim depan.

Disebutkan pula, Barcelona menginginkan agar kontrak Suarez dihentikan lebih awal, meski masih akan berlangsung sampai musim panas 2021. Di dalam kontrak itu sendiri ada opsi penambahan durasi kontrak hingga semusim ke depan, apabila Suarez mencapai jumlah penampilan tertentu di 2020/2021.

Suarez baru saja menyelesaikan musim keenamnya bersama Barcelona sejak didatangkan dari Liverpool pada 2014. Pemain yang dijuluki El Pistolero itu telah membuat hampir 300 penampilan untuk Barca di seluruh kompetisi.

Sebanyak 198 gol plus 109 assist menjadi torehan Suarez selama berkostum Barcelona, yang memasukkan dia ke dalam daftar tiga besar pencetak terbanyak dalam sejarah klub.

Di Barcelona, Suarez telah mengoleksi 13 titel juara, di antaranya memenangi empat gelar LaLiga dan Copa del Rey serta satu Liga Champions.

Lantas bagaimana kelanjutan karier Luis Suarez? Rumor yang berembus menyebutkan, mantan klub Suarez, Ajax Amsterdam tertarik merekrut dia kembali.

Share on Google Plus

About maxbet268