Astronaut Rusia Rekam Penampakan yang Diduga UFO


AGEN BOLA, Kosmonaut Rusia Ivan Vagner adalah salah satu kru International Space Station (ISS) yang saat ini sedang mengorbit Bumi. Saat sedang merekam fenomena aurora di atas langit Australia, Vagner mengaku melihat 'tamu luar angkasa' yang diduga UFO.

Dalam video berdurasi satu menit yang diunggah Vagner ke Twitter memang didominasi oleh pemandangan Aurora australis yang melintas dekat Australia dan Antartika.

"Dalam video ini, kalian akan melihat hal lain, tidak hanya aurora," tulis Vagner dalam cuitannya.


Dalam cuitan selanjutnya, Vagner mengarahkan followers-nya untuk memperhatikan videonya dengan lebih seksama di detik sembilan sampai 12 untuk melihat objek misterius.

"5 objek tampak terbang berjejer dengan jarak yang sama. Menurut kalian itu apa? Meteor, satelit atau...?" tulis Vagner dalam cuitan berikutnya.

Kelima objek tersebut terbang dalam garis lurus di atas lengkungan Bumi dari sisi kiri video ke kanan hanya beberapa detik sebelum menghilang. Vagner menambahkan karena video tersebut adalah time-lapse, maka objek yang terlihat hanya tampil sekilas itu sebenarnya melintas selama 52 detik secara real-time.

Vagner tidak mengklaim melihat langsung fenomena tersebut dan astronaut lain di ISS tidak membicarakannya. Ia juga tidak mengatakan kapan rekaman video ini diambil.

Vagner mengatakan ia langsung melaporkan video UFO ini kepada manajemen badan antariksa Rusia (Roscosmos) dan saat ini sedang diperiksa oleh ahli di Space Research Institute of the Russian Academy of Sciences. Juru bicara Roscosmos Vladimir Ustimenka mengonfirmasi bahwa video tersebut sedang diteliti.

"Terlalu awal untuk membuat kesimpulan sampai peneliti Roscosmos dan ilmuwan di Space Research Institute of the Russian Academy of Sciences memberitahu kami apa yang mereka pikirkan," kata Ustimenko.

"Sudah diputuskan untuk memberikan material ini kepada ahli, yang akan memberitahu kami apa itu dalam opini mereka," sambungnya.

Vagner saat ini berada di ISS bersama kosmonot Anatoli Ivanishin dan astronaut NASA Chris Cassidy. Ini merupakan kali pertama Vagner menjadi kru ISS.

NASA tidak menyebutkan video UFO yang dibagikan Vagner dalam update terbarunya tentang misi di ISS. Cassidy sebagai komandan ekspedisi juga tidak membicarakan video ini di akun Twitter-nya, sementara Ivanishin tidak memiliki akun Twitter.

Bagaimana menurut kalian detikers, apakah kelima objek misterius dalam video itu benar-benar UFO atau hanya objek antariksa seperti asteroid atau satelit?

Share on Google Plus

About maxbet268