Arjen Robben : Saya Di Groningen Bukan Untuk Bantu Jual Tiket !

Arjen Robben Batal Pensiun

Arjen Robben Resmi Gabung FC Groningen

Mantan Pemain Bayern Munchen, Arjen Robben Kembali Dari Masa Pensiun dan Bergabung Bersama Klub Pada Waktu Masa Kecilnya ( FC Groningen ) di Musim Panas ini

Groningen, Belanda ~ Arjen Robben mencatatkan penampilan pertamanya sejak membatalkan keputusan pensiun dengan memperkuat FC Groningen di laga uji coba pada Sabtu (22/08/2020) malam tadi. Winger veteran itu kini mengaku ingin tampil di semua 34 pertandingan Eredivisie musim 2020/21, meskipun tahu itu sulit.

Mantan pemain internasional Belanda, Arjen Robben memutuskan gantung sepatu setelah membawa Bayern Munchen mempertahankan gelar Bundesliga pada 2018/19, namun memilih kembali ke klub masa kecilnya FC Groningen pada Juni kemarin sebagamana ia berniat membantu mereka di tengah Pandemi Virus Corona ini.

Setelah tidak bermain di laga uji coba melawan PEC Zwolle pekan lalu, sosok berusia 36 tahun itu kembali ke lapangan untuk kali pertama dalam 15 bulan terakhir dalam hasil imbang 1-1 kontra Almere City.

Eks Bayern Munchen, Real Madrid, dan Chelsea itu berduet dengan Mohamed El Hankouri di lini depan dalam formasi 3-5-2, dengan ia sering diplot di sektor kanan.

Dia menampilkan sejumlah sentuhan magisnya sebelum digantikan oleh Ramon Pascal Lundqvist setelah setengah jam, dan penarikannya itu sudah sesuai kesepakatan pertandingan.

Ini menyenangkan untuk kembali bermain. Itulah yang saya rasakan,” kata Arjen Robben kepada FOX Sports.

Saya ingin membantu Groningen, namun bukan hanya untuk menjual tiket atau jersey, melainkan juga di lapangan.

Saya sudah melewati jalan panjang dan saya masih belum sampai di sana [puncak performa]. Namun saya membuat langkah bagus dan setengah jam ini terbilang menyenangkan.

Ini cukup spesial, namun saya hanya ingin berkonsentrasi dalam melakukan pekerjaan saya. Hal terpenting adalah untuk menjaga kebugaran. Kita lihat nanti. Ini juga kombinasi dari tidak bermain selama satu tahun dan juga usia. Saya sekarang harus mengejar [kebugaran itu].

Saya lebih memilih untuk bermain di semua 34 pertandingan liga, namun tidak diragukan itu takkan terjadi. Saya pasti tidak akan bermain di lapangan beberapa kali.

Di 19 musim sebelumnya di tingkat profesional, Arjen Robben tidak pernah mencatatkan penampilan penuh di satu musim. Catatan terbaiknya adalah 33 penampilan di Eredivisie bersama PSV Eindhoven pada 2002/03.

FC Groningen sendiri dijadwalkan memulai musim 2020/21 pada 13 September melawan Paris Saint Germain.

Tim arahan Danny Buijs itu berada di urutan kesembilan ketika musim 2019/20 dibatalkan akibat pandemi virus corona pada April lalu.

Share on Google Plus

About maxbet268