Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Aston Villa 1-0 Arsenal: The Gunners Kalah


AGEN BOLABirmingham - Arsenal tumbang dalam lawatannya ke markas Aston Villa dalam lanjutan Premier League. The Gunners kalah 0-1 dan dipastikan finis di luar zona Eropa.

Dalam laga Aston Villa vs Arsenal di Villa Park, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB, tim tamu mendominasi penguasaan bola hingga 69%. Meski demikian, Arsenal kesulitan menciptakan peluang.

Meriam London dibuat mejan oleh Villa. Dari tujuh tembakan yang dilepaskan di sepanjang laga oleh Arsenal, tak ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Sementara itu, gol tunggal Villa tercipta di babak pertama. Trezeguet memanfaatkan bola dari sepak pojok untuk menjebol gawang Arsenal di menit ke-27. Cuplikan dari pertandingan ini bisa disaksikan di sini.

Dengan hasil ini, Arsenal dipastikan finis di luar zona Eropa. Tim arahan Mikel Arteta itu kini menempati peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan 53 poin dari 37 laga. Mereka sudah tak mungkin mengejar Wolverhampton Wanderers yang ada di peringkat keenam dengan 59 poin.

Sementara itu, kemenangan ini membawa Villa keluar dari zona degradasi. The Villans naik ke peringkat ke-17 dengan 34 poin, tapi hanya unggul selisih gol atas Watford. Kelanjutan nasib Villa di Premier League akan ditentukan di pekan terakhir.

Arsenal menguasai permainan sejak menit-menit awal. Meski demikian, tak ada peluang yang benar-benar mengancam gawang Villa.

Justru Villa yang membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-27. Trezeguet membawa tuan rumah memimpin lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Gol ini berawal dari tendangan sudut Conor Hourihane yang sempat dibelokkan oleh Tyrone Mings. Bola kemudian mengarah ke Trezeguet yang tak terkawal kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tembakan first time yang mengarah ke pojok bawah gawang Arsenal.

Meski menguasai jalannya laga, Arsenal tak banyak memberikan ancaman. Begitu Arsenal mencoba untuk mendekat ke gawang, Villa menutup ruang.

Villa menyerang balik. Jack Grealish yang menggiring bola dari sisi kiri kemudian melakukan tusukan dan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Upaya Grealish itu melenceng tipis dari gawang Arsenal.

Di babak kedua, Arsenal mencoba menyuntikkan tenaga baru dengan memasukkan Nicolas Pepe dan menarik keluar David Luiz. Bukayo Saka juga digantikan oleh Kieran Tierney.

Keinan Davis nyaris menambah keunggulan Villa di menit ke-76. Grealish bergerak dari sisi kiri dan memberikan bola terobosan kepada Davis. Namun penyelesaian akhir Davis melebar melebar dari gawang Arsenal.

Arsenal juga hampir menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Berawal dari tendangan sudut, bola ditanduk oleh Eddie Nketiah. Sial bagi Arsenal, bola mengenai tiang gawang dan kemudian diamankan oleh Pepe Reina.

Grealish kembali jadi motor serangan Villa. Setelah bergerak dari sisi kiri, Grealish mengoper kepada John McGinn yang ada di depan kotak penalti. McGinn kemudian melepaskan tembakan, tapi Emiliano Martinez masih bisa menepisnya.

Arsenal yang masih mencari gol balasan terus mengurung pertahanan Villa di sisa pertandingan. namun tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga.

Susunan Pemain

Aston Villa : Reina, Elmohamady (Guilbert 25'), Konsa, Mings, Targett, McGinn (Lansbury 93'), Luiz, Hourihane (Nakamba 73'), Trezeguet, Samatta (Davis 73'), Grealish.

Arsenal : Martinez, Holding, Luiz (Pepe 60'), Kolasinac, Cedric (Willock 80'), Ceballos, Torreira (Xhaka 46'), Saka (Tierney 60'), Nketiah, Lacazette, Aubameyang.


VIDEO CUPLIKAN GOL Aston Villa 1-0 Arsenal


Share on Google Plus

About maxbet268