Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 2-0 Manchester City: Menang, The Gunners ke Final Piala FA


AGEN BOLALondon - Arsenal mengalahkan Manchester City 2-0 di semifinal Piala FA 2019/2020, lewat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang. The Gunners pun melaju ke final.

Bertanding di Stadion Wembley, Minggu (19/7) dini hari WIB, Arsenal unggul 1-0 lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-19. Di babak kedua, striker asal Gabon itu bisa menggandakan skor, dan memastikan kemenangan tim Meriam London 2-0.

Selanjutnya, Arsenal tinggal menunggu pemenang antara Machester United vs Chelsea, yang baru akan bertanding pada Senin (20/7) dini hari WIB. Adapun final akan digelar pada 1 Agustus mendatang di Stadion Wembley.

Adapun bagi City, mereka gagal mempertahankan gelar juaranya, yang diraih musim lalu. Kegagalan di Piala FA juga menambah derita tim Biru Langit, usai gagal juga mempertahankan trofi Liga Inggris.

Meski City banyak menguasai bola, serangannya bisa mudah dipatahkan Arsenal sejak menit pertama. Peluang sempat didapat lewat Eric Garcia, memanfaatkan skema corner, namun tandukan bek City itu masih bisa diblok barisan belakang Arsenal.

Pada menit ke-15, Arsenal bisa mendapat gol lewat Alexandre Lacazette. Namun, penyerang Prancis itu sudah lebih dulu offside, saat menerima umpan terobosan Dani Ceballos. Golnya dianulir VAR.

Empat menit berselang, Arsenal benar-benar unggul 1-0 atas City. Nicolas Pepe mengirim crossing menyilang dari sisi kanan, dan bisa diteruskan Aubameyang, yang berada di sisi kiri menjadi gol. Sontekannya mengirim bola ke tiang jauh.

Tertinggal, City banyak menekan lawan. Beberapa kali tembakan jarak jauh dilepaskan Kevin de Bruyne dkk, namun bisa diblok atau masih melenceng dari gawang Arsenal.

Arsenal sendiri bisa mengamankan lini belakangnya dari gempuran City. Serangan balik juga bisa dibangun, dan beberapa kali merepotkan City. Hingga babak pertama tuntas, skor 1-0 tetap bertahan.

City langsung menekan Arsenal di menit-menit awal babak kedua. Pada menit ke-53, peluang sempat lewat Raheem Sterling dua kali, namun masih melenceng.

Di menit ke-54, City kembali menebar bahaya lewat Riyad Mahrez. Winger Aljazair itu bisa merangsek ke kotak penalti, dan menendang bola dengan kaki kirinya. Namun, bolanya bisa diredam Emiliano Martinez.

Berkali-kali upaya City gagal berbuah hasil. Tiba-tiba, Arsenal bisa mencuri gol keduanya pada menit ke-71.

Kieran Tierney mengirim umpan terobosan ke Aubameyang di sisi kiri. Striker Gabon itu lantas menggiringnya ke kotak penalti, dan bisa meneruskan bolanya masuk ke gawang City lewat sontekan ringan di kotak penalti. Skor menjadi 2-0.

City kian kesulitan mengejar Arsenal. Penguasaan bolanya tak berarti, sebab Meriam London bermain cukup rapi di lini tengah dan belakangnya, yang membuat skuad Pep Guardiola kesulitan membongkarnya.

Hingga laga bubar, City pun gagal mencetak gol sama sekali ke gawang lawan. Alhasil, Arsenal melaju ke final lewat kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

Arsenal : Martinez, Mustafi (Holding 88'), David Luiz, Tierney, Bellerin, Ceballos (Kolasinac 88'), Xhaka, Maitland-Niles, Pepe (Willock 72'), Aubameyang, Lacazette (Torreira 79').

Manchester City : Ederson, Mendy, Laporte, Garcia, Walker, Silva (Fernandinho 88'), Guendogan (Rodri 66'), De Bruyne, Mahrez (Foden 66'), Sterling, Jesus.


VIDEO CUPLIKAN GOL Arsenal 2-0 Manchester City


Share on Google Plus

About maxbet268