Tutorial

Rumor Transfer: Man City Dapatkan Nathan Ake


AGEN BOLA, Manchester City terus bergerak di bursa musim panas. Usai Ferran Torres, The Citizens dikabarkan telah mendapatkan Nathan Ake dari Bournemouth.

Menurut laporan Sky Sports, Bournemouth telah menerima tawaran City. Adapun tawaran yang disodorkan untuk menggaet Ake sebesar GBP 41 juta (Rp 787,1 miliar).

Bournemouth akan mendapatkan GBP 40 juta (Rp 767,9 miliar) di awal, dengan GBP 1 juta (Rp 19,1 miliar) yang berupa bonus-bonus. Transfer Ake akan menjadi penjualan pemain termahal dalam sejarah the Cherries.

Bek tengah Belanda berusia 25 tahun itu tampil impresif bersama Bournemouth di Liga Inggris musim ini setelah membuat 29 penampilan dengan sumbangan dua gol dan dua assist. Kepergian Ake dari Stadion Vitality dipastikan usai Bournemouth degradasi.

Manchester City dan Ake memang belum menjalin kesepakatan pribadi. Meski begitu, hal tersebut tidak akan mengganjal proses transfer, yang diyakini bisa dituntaskan pada akhir pekan ini juga.

Ake sesungguhnya sudah dihubung-hubungkan dengan City sejak bursa Januari lalu. Namun, manajer City Pep Guardiola menolak meski mengindikasikan bahwa dia akan memonitor situasinya di musim panas ini.

Guardiola memang memprioritaskan belanja bek tengah untuk ditandemkan dengan Aymeric Laporte di jantung pertahanan. Transfer Ake ke Manchester akan membuka pintu keluar Stadion Etihad kepada John Stones di klub.

Stones menjalani musim yang sulit karena cedera dan penurunan performa. Guardiola mengakui, hal itu memengaruhi kepercayaan diri pesepakbola berusia 26 tahun tersebut.

"Soal bursa transfer kami akan berbicara di akhir musim. Apa yang saya inginkan hanyalah yang terbaik untuk dia. Kami akan berbicara di akhir musim tentang apa yang akan terjadi," ujar Guardiola ketika itu.

Share on Google Plus

About maxbet268