Eden Hazard: Ini Musim Terburuk dalam Karierku


AGEN BOLA, Eden Hazard baru saja merasakan gelar juara Liga Spanyol bersama Real Madrid. Namun Hazard merasa ini adalah musim terburuk dalam kariernya.

Madrid mengunci gelar juara Liga Spanyol usai menang 2-1 atas Villarreal pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Dengan 86 poin dari 37 laga, perolehan angka Madrid sudah tak bisa dikejar Barcelona yang punya 79 poin.

Hazard sendiri tampil sebagai starter dalam pertandingan tersebut. Namun, pesepakbola asal Belgia itu sudah ditarik keluar di menit ke-62.

Meski merengkuh gelar juara Liga Spanyol di tahun perdananya bersama Madrid, Hazard menyebut musim 2019/2020 sebagai yang terburuk dalam kariernya secara individu.

"Tahun ini kami menjuarai liga secara kolektif. Bagiku, di level individu, aku melewati musim yang paling buruk di sepanjang karier," kata Hazard kepada France Info seperti dilansir ESPN.

Hazard memang kerap diganggu cedera di sepanjang 2019/2020 hingga membatasi jumlah penampilannya. Dia sempat mengalami cedera pergelangan kaki pada pertengahan Februari dan menjalani operasi di bulan Maret.

Operasi tersebut sempat membuat Hazard dikhawatirkan bakal absen sampai akhir musim. Namun, ditangguhkannya kompetisi karena pandemi virus corona jadi berkah tersembunyi karena mantan pemain Chelsea itu bisa pulih saat liga dilanjutkan.

Meski demikian, Hazard tak selalu dimainkan sejak kompetisi di Spanyol bergulir lagi. Dia baru main enam kali, dua kali cuma duduk di bangku cadangan, dan tak masuk skuad dalam tiga pertandingan termasuk laga pekan terakhir melawan Leganes, Minggu (19/7/2020).

Jika ditotal, Hazard absen dalam 26 pertandingan Madrid di sepanjang musim ini. Hingga kini, dia tercatat baru tampil 21 kali di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan tujuh assist.

Kini Hazard bakal berharap kondisinya benar-benar fit untuk menghadapi Liga Champions. Sebab Los Blancos harus membalikkan keadaan atas Manchester City di leg kedua babak 16 besar pada 7 Agustus. Madrid dalam posisi tertinggal setelah kalah 1-2 di leg pertama.

"Ini musim yang agak aneh, dengan segala yang terjadi. Selanjutnya adalah Liga Champions, meski ini akan sulit karena kami harus menghadapi Manchester City dan mereka punya tim yang sangat bagus," ucap Hazard.

Share on Google Plus

About maxbet268