Andrea Pirlo Dipastikan Jadi Pelatih Juventus

Andrea Pirlo Pelatih Juventus U-23

Andrea Pirlo Kembali ke Turin Sebagai Manager

Andrea Pirlo Pelatih Juventus U-23

Sang Legend Maestro, Andrea Pirlo Siap Mengawali Karier Manajerialnya di Skuad Junior Juventus U-23 alias Juventus B dan Diproyeksikan Akan Menjadi Pelatih Tim Utama di Masa Depan

Turin, Italia ~ Mantan pilar lini tengah Juventus Andrea Pirlo akan kembali ke Turin untuk mengemban peran baru.

Menurut laporan Sky Sport Italia dan jurnalis terkemuka Fabrizio Romano, Andrea Pirlo telah sepakat mengambil alih tongkat kepelatihan skuad Bianconeri U-23 alias Juventus B, dan diproyeksikan akan menjadi pelatih tim utama di masa depan.

Dalam kapasitas anyarnya ini sang maestro akan didampingi Roberto Baronio selaku asisten. Nama terakhir sebelumnya menangani tim Napoli Primavera. Andrea Pirlo dan Roberto Baronio pernah menjadi rekan satu tim saat Italia menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2000 silam, dan mereka juga ikut berpartisipasi di Olimpiade tahun tersebut.

Andrea Pirlo datang untuk menggantikan posisi Fabio Pecchia, yang sukses membawa Juventus U-23 ke tangga juara Coppa Italia Serie C, namun gagal meraih tiket promosi ke Serie B pada 2019/20.

Kembalinya Andrea Pirlo ke Turin diharapkan bisa menjadi langkah awal baginya untuk kelak menukangi tim senior Nyonya Tua.

Kabar dari Fabrizio Romano mengklaim presiden klub Andrea Agnelli memiliki "keyakinan rahasia" terhadap kemampuan Andrea Pirlo untuk meniru jejak Pep Guardiola dan Zinedine Zidane. Seperti diketahui, keduanya merupakan pemain legenda di Barcelona dan Real Madrid yang kemudian menjadi pelatih mantan tim masing-masing.

Andrea Pirlo memborong empat Scudetto dalam empat tahun kariernya berkostum Putih-Hitam antara 2011 dan 2015. Setelahnya, jawara Piala Dunia 2006 ini merumput di Amerika Serikat bersama New York City hingga gantung sepatu pada 2017.

Andrea Pirlo lantas bekerja jadi pandit untuk Sky Sport Italia sembari mengambil kursus kepelatihan dan sekarang pria 41 tahun ini berada di ambang jabatan pertamanya sebagai allenatore.

Share on Google Plus

About maxbet268