Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester City 5-0 Burnley: The Citizens Bantai The Clarets



AGEN BOLA, Manchester - Manchester City berpesta gol saat bertemu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris. The Citizens menang telak 5-0 atas The Clarets.

City menjamu Burnley di Etihad Stadium, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. Laga ini disiarkan langsung Mola TV via link ini.

Di babak pertama, skuat asuhan Pep Guardiola itu mendominasi permainan dengan 75 persen penguasaan bola dan 4 percobaan on target. Ada pun Burnley hanya melepaskan satu tembakan dan menguasai bola sebesar 25 persen.

Hasilnya, tiga gol langsung dicetak di paruh pertama. Phil Foden membuka skor di menit ke-22. Riyad Mahrez menambah keunggulan tim tuan rumah di menit ke-42, serta mencetak gol keduanya lewat titik putih sebelum turun minum. City unggul 3-0 di babak pertama.

Setelah masa jeda, City kembali mengamuk dan membuat dua gol tambahan lewat David Silva di menit ke-51 dan gol kedua Foden pada menit ke-63. Laga tuntas dengan kemenangan The Sky Blues 5-0.

Dengan kemenangan ini, City mengoleksi 60 poin dari 30 laga dan masih berada di urutan kedua klasemen Premier League. Sementara itu, Burnley tertahan di posisi ke-11 dengan 39 poin.

Sejak menit pertama, City mendominasi permainan. Peluang pertama tercipta di menit ke-10 lewat tendangan bebas David Silva. Bola masih belum menemui sasaran.

Gol! Manchester City mencetak gol pertama di menit ke-22. Phil Foden mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan mendatar Bernardo Silva di sisi kanan, Foden melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau kiper Nick Pope. Skor 1-0 untuk City.

Selepas gol yang dicetak Foden, City tidak mengendurkan serangannya. Hasilnya, gol kedua tim tuan rumah tercipta di menit ke-42.

Riyad Mahrez yang menjadi aktor utama gol kedua The Citizens. Menerima umpan lambung dari Fernandinho, bintang asal Aljazair itu menusuk sisi kanan Burnley dan melepaskan bola tembakan ke dalam gawang Pope. City unggul 2-0.

Mahrez kembali mencetak gol di menit injury time melalui sepakan 12 pas, setelah Sergio Aguero dilanggar Ben Mee di kotak penalti. City menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 atas Burnley.

Selepas turun minum, City tetap melancarkan serangannya. Enam menit babak kedua berjalan, gol keempat dicetak Mahrez dkk.

Kali ini David Silva yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan tarik Bernardo Silva di kotak penalti Burnley, kapten City itu menyontek bola yan merobek jala tim tamu. City menjauh 4-0.

Klub asal Manchester itu menambah keunggulannya menjadi 5-0 pada menit ke-63. Foden mencetak gol keduanya di laga ini.

Diawali kombinasi serangan City dari tengah lapangan, David Silva mengirim umpan ke kotak penalti yang disambut Gabriel Jesus. Striker asal Brasil itu lalu meneruskan bola ke Foden di sisi kiri yang melepaskan tembakan berujung gol ke gawang Burnley.

The Sky Blues terus mengepung pertahanan Burnley demi menambah gol. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta dan pertandingan berakhir dengan kemenangan telak City 5-0.

Susunan Pemain

Manchester City : Ederson; Joao Cancelo, Nicolas Otamendi, Fernandinho (Aymeric Laporte 61'), Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez (Kevin De Bruyne 61'), Sergio Aguero (Gabriel Jesus 45'), Phil Foden (Leroy Sane 79').

Burnley : Nick Pope; Charlie Taylor, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton; Dwight McNeil, Jack Cork, Ashley Westwood, Josh Brownhill; Matej Vydra (Max Thompson 88'), Jay Rodriguez (Erik Pieters 60').


VIDEO CUPLIKAN GOL Manchester City 5-0 Burnley


Share on Google Plus

About maxbet268