[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 2-1 Manchester City: The Blues Menang, Liverpool Segel Trofi


AGEN BOLALondon - Chelsea mengalahkan Manchester City 2-1 di pekan ke-31 Liga Inggris. Hasil itu membantu Liverpool menyegel gelar juara Premier League pertamanya.

Di Stamford Bridge, London, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB, Chelsea memimpin sejak babak pertama. Christian Pulisic memberi keunggulan di menit ke-36.

City sempat membalas lewat gol tendangan bebas Kevin de Bruyne di menit ke-55, namun penalti Willian di menit ke-78 memastikan kemenangan tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Chelsea masih di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 54 poin dari 31 laga. Adapun City di peringkat dua dengan 63 poin.

Bagi City, kekalahan ini memastikan gelar juaranya pindah ke Liverpool. Pasalnya, Mohamed Salah dkk sudah punya raihan 86 poin, takkan terkejar lagi di sisa tujuh pertandingan. Hasil ini memastikan The Reds menyegel gelar juara Premier League pertamanya.

Kedua tim bermain alot di 10 menit pertama. Peluang terbaik baru datang di menit ke-18 dari kubu City. Berawal dari tendangan bebas Riyad Mahrez, tandukan Fernandinho masih bisa ditepis Kepa Arrizabalaga.

Chelsea sendiri kesulitan membongkar pertahanan City. Di menit ke-27, peluang sempat didapat Ross Barkley di kotak penalti, namun sepakan kaki kirinya masih bisa diblok Fernandinho, sehingga bolanya cuma melenceng tipis dari gawang City.

Pada menit ke-36, Chelsea bisa unggul. Berawal dari kesalahan koordinasi Benjamin Mendy dan Ilkay Guendogan di daerah lawan, bola bisa dicuri Pulisic. Pemain AS itu menggiring ke depan, sempat menggocek Mendy yang berusaha merebut bolanya kembali, namun bisa berkelit dan menaklukkan Ederson. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Di sisa waktu babak pertama, City coba mencari gol penyeimbang. Namun hingga turun minum, skor tidak berubah.

Di babak kedua, City langsung menekan. Hasilnya, gol balasan didapat tim tamu di menit ke-55, usai tendangan bebas Kevin de Bruyne langsung masuk ke gawang Chelsea. Tendangan bebas sendiri didapat usai N'Golo Kante melanggar Mahrez. Skor menjadi 1-1.

Dua menit usai mendapat gol, City nyaris unggu. Dari serangan balik cepat, Mahrez mengirim umpan terobosan ke Sterling. Pemain Inggris itu lantas meneruskan bola ke gawang, usai Kepa agak sedikit maju. Bolanya melewati kiper, namun gagal masuk karena membentur mistar.

Chelsea membalas di menit ke-62. Berawal dari kesalahan Ederson membuang bola, Mount bisa menguasainya. Karena posisinya bebas, Mount menggiringnya masuk ke kotak penalti, lalu melepaskan sepakan kaki kiri. Bolanya cuma melenceng tipis ke sisi gawang.

Di menit ke-71, peluang emas kembali didapat Chelsea. Memanfaatkan umpan terobosan Christensen, Pulisic melepaskan tembakan ke gawang yang mana Ederson sudah mati langkah. Bola menuju gawang, namun bisa dihentikan Kyle Walker tepat di garis gawang.

Pada menit ke-78, Chelsea akhirnya kembali memimpin. Berawal dari kemelut usai sepakan Tammy Abraham diblok Ederson, bola bisa disapu Fernandinho. Pemain Chelsea protes, rupanya Fernandinho menggerakkan tangannya untuk membuang bola.

Usai dicek VAR, Fernandinho dikartu merah. Willian pun bisa mengeksekusi penalti The Blues. Skor menjadi 2-1.

Unggul jumlah pemain, Chelsea makin leluasa menekan City. City sendiri makin kesulitan menekan lawan. Hingga laga bubar, skor tidak berubah.

Susunan Pemain

Chelsea : Kepa, Azpilicueta, Christensen, Ruediger, Alonso, Barkley (Kovacic 74'), Kante, Mount (Pedro 90'), Willian, Pulisic (Gimour 90'), Giroud (Abraham 62')

Manchester City : Ederson, Mendy (Zinchenko 59'), Laporte (Otamendi 74'), Fernandinho, Walker, Guendogan, Rodri (David Silva 55'), De Bruyne, Bernardo (Jesus 55'), Sterling, Mahrez


VIDEO CUPLIKAN GOL Chelsea 2-1 Manchester City


Share on Google Plus

About maxbet268