[VIDEO] CUPLIKAN GOL Brighton 2-1 Arsenal: Meriam London Takluk di Injury Time


AGEN BOLABrighton - Arsenal menelan pil pahit di markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris. Meriam London tumbang 1-2 di injury time.

Duel Brighton vs Arsenal berlangsung di The American Express Community Stadium, Sabtu (20/6/2020) malam WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Arsenal berhasil unggul duluan di babak kedua lewat gol Nicolas Pepe. Brighton berhasil memaksa hasil imbang 1-1 lewat gol balasan dari Lewis Dunk.

Brighton berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-1. Neal Maupay merobek gawang Arsenal di masa injury time.

Ini menjadi kekalahan kedua Arsenal secara beruntun setelah Liga Inggris bergulir lagi. Sebelumnya, tim besutan Mikel Arteta tumbang 0-3 dari Manchester City.

Meriam London sudah mengancam tim tuan rumah di menit ketujuh saat bola tembakan Bukayo Saka membentur tiang. Brighton baru bisa melepas tembakan pertamnya pada menit ke-24. Bola tembakan Leandro Trossard dari dalam kotak penalti gagal mengarah ke gawang Bernd Leno.

Arsenal mendapat peluang emas saat laga berjalan setengah jam. Alexandre Lacazette, yang berada di dalam kotak penalti Brighton, melepas tembakan yang laju bolanya masih bisa diamankan kiper lawan.

Meriam London terpaksa harus mengganti Leno dengan Emiliano Martinez di menit ke-41. Kiper asal Jerman itu terlihat mengerang kesakitan sambil memegangi kaki bagian kanan usai mendapat dorongan dari Neal Maupay.

Brighton mengancam selang tak lama Martinez masuk. Kiper kedua Arsenal itu dengan sikap menangkap bola tembakan Aaron Mooy.

Tak banyak peluang berarti dari kedua tim di babak pertama. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Brighton mampu mengancam gawang Arsenal saat babak kedua baru berjalan lima menit. Dari jarak dekat, Neal Maupay, melepaskan tembakan, namun bola bisa diamankan Martinez.

Sepuluh menit berselang giliran Arsenal yang mengancam. Bola tembakan Pierre-Emerick Aubameyang dari jarak dekat mampu dihalau kaki kiper Brighton.

Nicolas Pepe membawa Arsenal memimpin di menit ke-68. Bola tembakan terukurnya dari sisi kanan berhasil meluncur mulus ke tiang jauh.

Brighton merespons gol Arsenal. Lewis Dunk berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-75 setelah menyodok bola hasil kemelut di mulut gawang Arsenal.

Arsenal bermain sangat lambat di waktu sisa. Di sisi lain, Brighton tampil lebih banyak menunggu.

Pukulan telak diterima Arsenal saat hitungan detik laga tuntas. The Gunners kalah 1-2 akibat gol Neal Maupay.

Susunan Pemain

Brighton : Ryan; Schelotto, Webster, Dunk, Burn; Pröpper, Bissouma; Mooy, Groß, Trossard; Maupay.

Arsenal : Leno; Bellerin, Mustafi, Holding, Kolasinac; Pepe, Ceballos, Guendouzi, Saka; Lacazette, Aubameyang.


VIDEO CUPLIKAN GOL Brighton 2-1 Arsenal


Share on Google Plus

About maxbet268