Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL AS Roma 2-1 Sampdoria: Brace Dzeko Menangkan Giallorossi



AGEN BOLA, Roma - AS Roma susah payah mengalahkan Sampdoria di pekan ke-27 Liga Italia. Sempat ketinggalan, Giallorossi berbalik menang 2-1 lewat brace Edin Dzeko.

Bermain di Stadion Olimpico, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB, Roma sempat ketinggalan di menit ke-11. Gawangnya dijebol Manolo Gabbiadini.

Di babak kedua, Roma membalas. Dua gol Edin Dzeko di menit ke-64 dan 85, memastikan tuan rumah berbalik menang 2-1 atas Sampdoria.

Kemenangan membuat Roma masih bertahan di peringkat lima klasemen Liga Italia dengan 48 poin dari 27 laga. Sementara Sampdoria kian dekat ke zona merah, yakni di posisi ke-16 dengan 26 poin, cuma selisih satu angka dari zona degradasi.

Roma tampil menekan sejak menit awal. Beberapa peluang bisa dihadirkan Edin Dzeko di menit ke-3 dan 6, namun masih bisa diredam kiper Sampdoria, Emil Audero.

Setelah bisa terus mengancam, Roma malah dikejutkan dengan gol yang dicetak Sampdoria. Manolo Gabbiadini yang mencetak gol.

Berawal dari kelengahan Roger Ibanez, yang tak sadar bahwa Amadou Diawara memberi back pass, bola bisa dicuri Gabbiadini. Striker lawan kemudian melepaskan tendangan dari sudut sempit untuk menjebol gawang Roma. Sampdoria unggul 1-0.

Tertinggal, Roma berusaha menekan. Di menit ke-19, Henrikh Mkhitaryan melepaskan tendangan ke gawang Sampdoria, namun bisa diredam Audero, Dua menit berselang, giliran upaya Dzeko yang digagalkan kiper keturunan Indonesia tersebut.

Pada menit ke-31, Jordan Veretout sempat membuat gol ke gawang Sampdoria. Namun, gol itu dianulir VAR, karena dalam prosesnya Carles Perez sudah lebih dulu hand ball.

Di sisa waktu babak pertama, jual beli serangan terjadi antarkedua tim. Namun, tiada gol tambahan tercipta. Roma masih tertingga 0-1 dari Sampdoria.

Di babak kedua, Roma akhirnya bisa menyamakan skor. Setelah serangkaian percobaan, tuan rumah bisa menjebol gawang lawan lewat aksi Dzeko di menit ke-64. Memanfaatkan umpan terobosan Lorenzo Pellegrini, striker Bosnia-Herzegovina bisa meneruskannya menjadi gol. Skor menjadi 1-1.

Usai skor imbang, Roma terus memburu gol keduanya. Anak asuh Paulo Fonseca akhirnya bisa berbalik memimpin menjadi 2-1 di menit ke-85, usai Dzeko kembali membobol gawang Sampdoria. Kini, striker 34 tahun itu memanfaatkan assist Bryan Christante untuk membobol gawang lawan.

Di sisa waktu, Sampdoria coba menekan Roma. Namun, hingga laga tuntas, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain

AS Roma : Mirante, Bruno (Zappacosta 61'), Smalling, Roger, Kolarov, Veretout, Diawara (Christante 60'), Perez (Under 72'), Pastore (Pellegrini 61'), Mkhitaryan (Kalinic 85'), Dzeko

Sampdoria : Audero, Augello (Murru 81'), Yoshida, Tonelli, Bereszynski, Jankto (eris 63'), Ekdal, Depaoli, Linetty (Ramirez 70'), Thorsby, Gabbiadini (Bonazzoli 63')


VIDEO CUPLIKAN GOL AS Roma 2-1 Sampdoria


Share on Google Plus

About maxbet268