Sesumbar Tyson Fury: Lebih Jago dari Mike Tyson dan Muhammad Ali


AGEN BOLA, Tyson Fury membuat sensasi lewat pernyataan pongahnya. Petinju berjuluk The Gypsy King itu sesumbar lebih hebat daripada Mike Tyson dan Muhammad Ali.

Fury saat ini merupakan pemegang sabuk juara tinju kelas berat WBC. Petinju 31 tahun itu memiliki rekor 30 kemenangan, sekali imbang, serta belum terkalahkan selama karier tinjunya.

Selain itu, Fury pernah pula menyabet sabuk WBA, IBF, WBO, dan IBO sekaligus. Ketika itu dia sukses mengalahkan Wladimir Klitschko dalam duel tahun 2015.

Dalam beberapa bulan terakhir, Fury dikaitkan dengan duel kontra Tyson. Si Leher Beton kabarnya hendak melawan petinju asal Inggris itu dalam sebuah laga amal.

Fury pun tak keberatan bila harus beradu tinju dengan mantan juara dunia kelas berat asal Amerika Serikat itu. Dengan sesumbar, dia mengklaim jika dirinya bakal mengkanvaskan Tyson di ring.

Tidak hanya itu, Fury bahkan menyebut dirinya adalah petinju terbaik sepanjang sejarah. Dia mengaku lebih hebat ketimbang legenda-legenda tinju kelas berat semisal Ali, Joe Louis, George Foreman, dan lain-lain.

"Tidak ada petinju kelas berat di berbagai era dalam ratusan tahun ini yang bisa menaklukkan atau mengalahkan aku," kata Fury kepada BT Sport, dikutip dari The Sun.

"Jangan pedulikan Mike Tyson di tahun 80'an, Muhammad Ali, Joe Louis, Lennox Lewis, George Foreman, Ken Norton, Rocky Marciano, Floyd Patterson, Gene Tunney, Jem Mace, John L. Sullivan. Aku ini petinju terbaik yang pernah ada," sambungnya.

"Tidak ada satu pun dari mereka yang bisa mengalahkan The Gypsy King. Aku terlalu besar, terlampau bagus, dan aku punya banyak gaya menghadapi mereka. Aku ini pandai beradaptasi dan mereka gak mungkin bisa menang lawan aku," ujar Fury.


Share on Google Plus

About maxbet268