Tutorial

Bintang Leicester Kena Rampok, Pelakunya Dipenjara 85 Tahun


AGEN BOLA, Bintang Leicester City, Demarai Gray, jadi korban perampokan pada Maret lalu. Pelakunya kini dijatuhi hukuman penjara hingga puluhan tahun.

Dilansir Daily Mail, kediaman Gray di Barnt Green, Worcestershire, Inggris, menjadi target sasaran kelompok perampok pada Maret lalu. Saat ditinggal pergi, kediaman bintang Liga Inggris itu dibobol.

Para pelaku diketahui adalah Aaron Jones (29), Tyler Greenway (20), Nicholas Rothero (35), Cory Rothero (19), dan Darren Sadler (41). Mereka rupanya juga terlibat beberapa kejahatan di wilayah tersebut.

Saat disidang di Birmingham Crown Court, para pelaku dijatuhi hukuman berat. Mereka di penjara, dengan total hukuman mencapai 85 tahun.

Masing-masing adalah, Jones dan Greenway, keduanya dari Northfield, dinyatakan bersalah atas berkomplot berbuat jahat dan kepemilikan senjata api. Jones dipenjara 27 tahun, sementara Greenway dikurung selama 15 tahun.

Sementara Nicholas Rothero dipenjara selama 24 tahun, sementara Cory dihukum 15 tahun penjara. Terakhir Sadler, dari Bartley Green, dipenjara selama empat tahun.

Pada saat kejadian, Gray sedang tidak dirumah. Hanya ada kekasihnya, Emma Hickman, dan anaknya yang baru berusia enam minggu.

Perampok kemudian masuk ke rumah membawa senjata tajam, dan mengancam pacar Gray agar menunjukkan lokasi harta bendanya. Mau tak mau, Hickman, yang diancam dan ketakutan, menyerahkannya. Uang tunai, jam mewah, dan perhiasan senilai 24 ribu paun digondol kawanan pencuri.

"Saya tertidur ketika seseorang masuk ke kamar saya. Saya tidak tahu apa-apa sampai melihat pria dengan pisau. Saya tidak mengenakan pakaian dan berada di bawah selimut," kata Hickman saat memberi keterangan dalam persidangan.

"Mereka mengatakan kepada saya untuk jangan bergerak dan berkata, 'Di mana uang dan perhiasannya?' Saya memberi tahu mereka uang itu ada di laci sebelah kiri."

"Mereka semua membawa senjata. Salah satu dari mereka membawa parang berwarna oranye, seperti pedang," ungkapnya.


Share on Google Plus

About maxbet268