Benzema adalah Penyerang Nomor 9 yang Spesial untuk Madrid



AGEN BOLA, Karim Benzema adalah penyerang nomor 9 yang dibutuhkan Real Madrid. Menurut Zinedine Zidane, ia tak hanya mencetak gol, tapi juga menjadi pelayan bagi rekannya.

Produktivitas Benzema bersama Real Madrid melonjak drastis usai hengkangnya Cristiano Ronaldo. CR7 yang dulu menjadi mesin gol dari Los Blancos pindah ke Juventus pada musim panas 2018.

Pada musim lalu, Benzema berhasil mengemas 30 gol. Torehan tersebut merupakan jumlah gol terbanyak Benzema dalam satu musim untuk Madrid setelah musim 2011/2012 (32 gol).

Ketajaman penyerang asal Prancis tersebut masih terjaga hingga musim ini. Ia sudah mengemas 21 gol dari 38 laga.

Namun, Zidane menolak anggapan bahwa performa mantan penyerang Olympique Lyon ini meningkat pesat dalam beberapa musim terakhir. Pelatih Madrid ini merasa kontribusi Benzema untuk Los Blancos tak bisa diukur dari jumlah golnya saja.

Benzema menurutnya bukan sekadar pemain nomor sembilan yang fokus untuk mencetak gol. Pria 32 tahun ini memang juga handal dalam membagi bola. Itu terlihat saat ia mampu menjadi pelayan yang baik untuk Ronaldo.

"Tidak, saya tidak berpikir dia banyak berubah. Benar, jika dia punya pengalaman lebih banyak saat ini, tetapi dia adalah pemain yang sama dalam pandangan saya," ujar Zidane dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Dia mampu menjaga motivasi yang ada dalam dirinya dan sangat mencintai sepakbola. Ia mampu menjadi penghubung yang baik untuk pemain lain dengan bola di kakinya."

"Saya tidak sepakat jika nomor sembilan Madrid harus mencetak gol. Nomor 9 yang hanya mencetak gol tanpa terlibat dalam permainan tidak begitu menarik bagi saya. Benzema, mencetak gol terlibat dalam seluruh pertandingan," jelasnya.


Share on Google Plus

About maxbet268