Arteta Pede Bawa Arsenal Lolos ke Eropa Musim Depan


AGEN BOLA, Arsenal berhasil menumbangkan Southampton 2-0 di pekan ke-31 Liga Inggris. Kemenangan itu menjaga peluang The Gunners lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Di Stadion St. Mary's, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB, tim asuhan Mikel Arteta unggul berkat gol dari Edward Nketiah (20') dan Joseph Willock (86'). Kemenangan ini membawa Arsenal naik ke posisi sembilan klasemen sementara dengan raihan 43 poin.

Secara posisi, peluang Arsenal ke Liga Champions terbilang berat. Mereka terpaut 11 poin dari Chelsea yang duduk di peringkat empat.

Namun jika larangan Manchester City tampil di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim resmi berlaku, maka batas bawah zona Liga Champions tersebut akan turun jadi peringkat kelima dan peringkat keenam akan mendapat tiket ke Liga Europa.

Hal ini yang coba dimanfaatkan Arsenal. Apalagi saat ini mereka hanya terpaut enam poin dari Manchester United dan Wolverhampton Wanderers yang sama-sama mengoleksi 49 poin dan duduk di posisi kelima dan keenam.

"Saya selalu berpikir positif. Kami masih punya waktu, masih punya banyak pertandingan untuk memastikan hal itu," kata Arteta, tekait peluang timnya lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

"Kami sebelumnya baru saja kalah dua kali, yang mana merupakan kekalahan pertama sejak saya melatih Arsenal, namun sekarang kami menang dan hal itu membangkitkan semangat kami, mendongkrak kepercayaan diri kami."

"Tapi memang pertandingan yang diberikan Premier League tergolong cukup menantang. Kami masih punya 4 laga tandang dan kami harus memulihkan kondisi para pemain sekarang," jelas manajer asal Spanyol itu.


Share on Google Plus

About maxbet268