Premier League Konfirmasi Enam Orang Positif Corona

Enam Orang Positif Corona di Liga Inggris

Pemain dan Staf Klub Liga Inggris Positif Terpapar COVID-19

Enam Orang Positif Corona di Liga Inggris

Dilansir Sky Sports, Liga Inggris Melakukan Tes Massal kepada 748 orang dan terdapat Kasus Baru dengan Enam orang Positif Virus Corona di Premier League

London, Inggris ~ Pihak Premier League mengonfirmasi enam orang yang terdiri dari pemain dan juga staf klub positif terpapar virus corona.

Pada akhir pekan lalu, Liga Inggris melakukan tes massal kepada 748 orang. Sky Sports melansir, belum jelas siapa saja yang ikut dalam tes tersebut, apakah termasuk pemain, staf, atau kombinasi keduanya.

Dari tes tersebut, terdapat enam orang positif corona. Keenam itu merupakan pemain dan juga staf klub.

"Premier League bisa mengonfirmasi hari ini, pada Minggu (17/05/2020) dan Senin (18/05/2020), sebanyak 748 orang dari pemain dan staf klub dites COVID-19," demikian pernyataan Situs Resmi Premier League, Selasa (19/05/2020) waktu setempat.

"Dari jumlah tersebut, enam dinyatakan positif, yang berasal dari tiga klub. Pemain atau staf klub yang positif kini akan melakukan isolasi mandiri selama tujuh hari," ucap Liga Inggris menambahkan.

Dalam rilis tersebut pihak Premier League tidak menyebut nama tiga klub yang dimaksud. Mereka yang terinfeksi virus corona juga dirahasiakan.

"Liga Inggris memberikan informasi ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi," tutur Premier League.

"Tidak ada rincian spesifik mengenai klub atau individu yang diberikan liga, dan hasilnya akan diumumkan kepada publik dengan cara ini setiap selesai pengujian," ujar Premier League melanjutkan.

Meskipun sejumlah pemain dan staf dinyatakan positif corona, namun kegiatan latihan klub dalam keompok kecil tetap akan dilanjutkan dengan mengikuti aturan social distancing.

Premier League sendiri saat ini tengah dalam persiapan melanjutkan kembali musim 2019/2020 di tengah Pandemi COVID-19. Para petinggi di Premier League yakin liga akan "restart" pada Juni nanti.

Share on Google Plus

About maxbet268