Virus Corona Bikin MotoGP Italia dan Catalunya Resmi Ditunda

RESMI : MotoGP Italia dan Catalunya Ditunda

MotoGP Italia dan Catalunya Ditunda akibat Wabah Covid-19

RESMI : MotoGP Italia dan Catalunya Ditunda

Penundaan MotoGP Italia dan Catalunya membuat MotoGP Thailand, Amerika Serikat, Argentina, Jerez, dan Prancis harus Ikut Ditunda

MotoGP ~ FIM, IRTA dan Dorna Sports memutuskan untuk menunda dua seri balapan sekaligus yakni MotoGP Italia dan Catalunya lantaran imbas dari wabah Virus Corona (COVID-19).

Melansir dari laman resmi MotoGP, keputusan tersebut dinilai tepat lantaran mengingat negara Italia dan Spanyol merupakan wilayah yang memiliki tingkat penularan dan angka kematian salah satu yang tertinggi di dunia lantaran terinfeksi wabah virus corona.

Meski ajang balap kuda besi tersebut didominasi oleh para pembalap MotoGP yang berasal dari Italia dan Spanyol, namun faktor tersebut tak menjadi alasan tetap dilaksanakannya seri balapan itu sesuai jadwal.

MotoGP Italia yang berlangsung di sirkuit Mugello sedianya bakal digelar pada 31 Mei mendatang, dan dilanjutkan ke seri balapan MotoGP Spanyol yang berlangsung di sirkuit Barcelona-Catalunya pada 7 Juni mendatang. Namun, rencana tersebut akhirnya berantakan karena pandemi virus corona.

Hingga saat ini, belum bisa dikonfrimasi kapan seri balapan tersebut akan digelar. Namun, pihak MotoGP menjanjikan bahwa kalender akan segera direvisi dan dipublikasikan.

Penundaan MotoGP Italia dan Catalunya membuat ada delapan seri balapan yang terkena imbas dari penyakit menular tersebut, yakni MotoGP Thailand, Amerika Serikat, Argentina, Jerez, dan Prancis harus ditunda pelaksanaannya.

Sedangkan MotoGP Qatar yang seharusnya menjadi seri balapan pembuka musim 2020 pada 8 Maret lalu dibatalkan. Ini berarti, MotoGP Jerman yang akan berlangsung pada 21 Juni mendatang bisa menjadi balapan pembuka, jika wabah virus corona telah mereda.

Share on Google Plus

About maxbet268