Tutorial

Turnamen International Champions Cup 2020 Ditiadakan

International Champions Cup 2020 Dibatalkan

International Champions Cup 2020 Dibatalkan Akibat Covid-19

International Champions Cup 2020 Dibatalkan

Turnamen Pramusim International Champions Cup 2020 Dibatalkan karena Efek Wabah Virus Corona

Singapore ~ Efek pandemi virus corona di kancah olahgara makin meluas. Penyelenggara memastikan turnamen pramusim International Champions Cup 2020 tak akan digelar karena wabah virus corona.

Pandemi COVID-19 berimbas besar terhadap segala bidang, tak terkecuali olahraga sepak bola. Hampir semua liga-liga di seluruh dunia dihentikan karena situasi ini.

Tak hanya itu, perhelatan akbar mulai dari Piala Eropa, Copa America, hingga Olimpiade 2020 juga resmi ditunda selama satu tahun. Kini turnamen ICC mengambil langkah serupa.

Penyelenggara ICC menyatakan dengan berat hati harus memutuskan edisi tahun ini ditiadakan. Meski demikian, mereka berjanji kembali lagi pada 2021.

"Kami patah hati bagi ribuan orang yang menyerah terhadap penyakit COVID-19 ini, dan kami bersama semuanya yang terdampak selama masa sulit ini," ujar petinggi penyelenggara ICC, Dany Sillman, dalam pernyataan resmi seperti dikutip Los Angeles Times, Jumat (10/04/2020) waktu setempat.

"Kesehatan dan keamanan para pemain, staf, fans, dan semua pihak yang terlibat dalam pertandingan kami selalu menjadi yang terpenting," tambahnya.

ICC merupakan turnamen pramusim yang rutin diselanggarakan setiap musim panas sejak 2013. Laga-laga dari turnamen ini mayoritas digelar di Amerika Serikat dan Asia.

Untuk edisi 2020 ini, pihak penyelenggara sejatinya sudah menyiapkan sejumlah partai akbar, salah satunya duel El Clasico Real Madrid kontra Barcelona.

Rencananya partai tersebut digelar di stadion baru bernama SoFi Stadium yang terletak di area Los Angeles. Tapi, rencana itu akhirnya tak terwujud.

Share on Google Plus

About maxbet268