Permintaan Pemain pada Sir Alex Awali Transfer Ronaldo ke MU


AGEN BOLA, Mantan bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand, menceritakan awal mula kepindahan Cristiano Ronaldo ke Red Devils diprakarsai para pemain.

Ferdinand menjelaskan para pemain MU terkesima dengan kemampuan Ronaldo dalam pertandingan persahabatan melawan Sporting Lisbon dan menganjurkan Sir Alex Ferguson, sebagai pelatih ketika itu, merekrut sosok yang kemudian mendapat nomor punggung 7 di MU.

"Jujur, saya, Paul Scholes, dan Nicky Butt berada di sana dan berpikir, 'anak ini luar biasa, kita harus mendapatkannya,'" kata Ferdinand.

"Kami bertemu pelatih dan kami tertunda sekitar satu setengah jam dan kemudian mereka berkata sedang berupaya mendapatkan Ronaldo," sambung mantan bek Inggris tersebut.

Ronaldo pun datang ke MU berselang beberapa hari dari laga uji tanding yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Sporting Lisbon tersebut. Ketika itu harga Ronaldo hanya 12,24 juta poundsterling.

Keterampilan teknik Ronaldo dalam laga uji tanding tersebut juga digambarkan Ferdinand sampai membuat bek MU lainnya, John O'Shea, kepayahan.

"Ketika jeda antar babak John O'Shea harus menggunakan tangki oksigen yang berada di dekatnya. Dia duduk tersengal-sengal. Kami berkata agar dia bisa mendekati Ronaldo dan dia tidak dapat berkata-kata menjawab permintaan kami," tutur Ferdinand dalam sebuah kampanye untuk berdiam di rumah yang digagas produsen gim dikutip dari Daily Mail.

Ferdinand yang bermain bersama Ronaldo di MU hingga kapten timnas Portugal itu hengkang ke Real Madrid pada 2009 menyatakan kekaguman pada sikap pemilik lima gelar Ballon d'Or dalam menjaga kondisi tubuh.

"Dia tinggal dekat dengan saya dan saya terkadang ke rumahnya dan melihat 15 orang di sana. Saya berkata, 'Siapa orang-orang yang ada di rumahmu ini? Apa kamu tidak ingin bersantai?"

"Dia menjawab, 'Itu fisioterapis saya, yang itu sport scientist, yang itu ahli pijat'. Saya berpikir, 'Tuhan, orang ini gila'," ucap Ferdinand.


Share on Google Plus

About maxbet268