Kevin/Marcus Masuk Daftar 30 Under 30 Forbes Asia


AGEN BOLA, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masuk daftar 30 Under 30 Asia 2020 majalah Forbes. Tak ada atlet lain dari tanah air dalam daftar tersebut.

Ganda putra bulutangkis Indonesia tersebut dianggap sebagai tokoh olahraga di bawah 30 tahun yang menonjol sepanjang tahun. Kevin/Marcus, yang dijuluki Minions, sejauh ini sudah menempati peringkat satu dunia sejak September 2017 silam.

Kevin saat ini berusia 24 tahun, sementara Marcus berumur 28 tahun. Pasangan ini menjadi satu-satunya wakil olahraga Indonesia dalam daftar terbaru keluaran majalah Forbes di kategori Hiburan dan Olahraga.

"Dua pemain badminton Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat ini ada di peringkat satu dunia untuk nomor ganda putra. Pada 2018, pasangan ini merebut delapan titel BWF World Tour dan dianugerahi Ganda Putra Favorit dan Atlet Terbaik Tahun Ini di Indonesian Sport Awards. Pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 di Manila, Gideon dan Sukamuljo menjadi bagian dari tim putra Indonesia yang meraih emas," demikian tulis Forbes.

Kevin/Marcus sejajar dengan atlet-atlet top Asia lainnya di daftar Forbes ini. Mereka antara lain gelandang Liverpool asal Jepang Takumi Minamino dan petenis Australia Ashleigh Barty, serta pebulutangkis potensial dari Korea Selatan, An Se-young.

Secara keseluruhan, Indonesia menempatkan tiga wakil dalam daftar tersebut. Dua nama lainnya adalah penyanyi Isyana Sarasvati dan Nicole Zefanya, atau yang dikenal dengan nama panggung NIKI.


Share on Google Plus

About maxbet268