Tutorial

Gianluigi Buffon Siap Perpanjang Kontrak di Juventus


AGEN BOLA, Gianluigi Buffon dikabarkan akan memperpanjang masa baktinya bersama Juventus. Kiper 42 tahun ini siap membela Bianconeri semusim lagi.

Diberitakan Corriere della Sera, Buffon akan bersama Juventus hingga 2021 mendatang, saat usianya mencapai 43 tahun. Di musim ini, Buffon sudah berstatus sebagai pemain tertua yang tampil di Serie A.

Kabarnya, kiper berjuluk Superman tak masalah kembali menjadi kiper nomor dua di Juventus. Seperti diketahui, musim ini ia merupakan pelapis Wojciech Szczesny.

Jika kesepakatan itu resmi terjalin, artinya Buffon akan bersama Si Nyonya Tua selama 19 musim, menyamai pencapaian Alessandro Del Piero, yang membela Juventus di periode 1993-2012.

Buffon sendiri sempat meninggalkan Juventus pada 2018 lalu dan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Hanya bertahan semusim, ia pun kembali lagi ke Turin.

Disinyalir, Buffon ingin bermain semusim lagi karena ingin menuntaskan rasa penasarannya akan trofi Liga Champions yang belum pernah dimenanginya. Ia tampil di final bersama Juventus pada 2003, 2015, dan 2017, namun semua berujung kekalahan.

Musim ini, Buffon baru diturunkan 11 kali di seluruh ajang. Ia kebobolan 9 kali dan sukses membuat 3 cleansheet.


Share on Google Plus

About maxbet268