Tutorial

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Corona

Pelatih Gong Oh-kyun Positif Corona

Pelatih Gong Oh-kyun Batal Pulang ke Korea Selatan

Pelatih Gong Oh-kyun Positif Corona

Kepastian tersebut didapatkan setelah ia menjalani Rapid Test Virus Corona pada hari Jumat (03/04/2020)

Jakarta, Indonesia ~ PSSI mengumumkan satu asisten pelatih timnas Indonesia Gong Oh-kyun, positif terinfeksi Virus Corona. Ia kini menjalani isolasi di satu antara rumah sakit yang ada di Jakarta.

Oh-kyun ketahuan positif corona setelah menjalani rapid test bersama dengan tim pelatih timnas Indonesia yang berasal dari Korea Selatan yakni Shin Tae-yong, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae dan Lee Jae-hong, Jumat (03/04/2020). Sementara sisanya dinyatakan negatif dari virus tersebut.

"Kami mendoakan agar coach Gong Oh-kyun cepat pulih dan dapat beraktivitas secara normal lagi nantinya. Saya yakin dia kuat dan tetap dalam motivasi yang tinggi untuk melawan virus corona. Kami juga telah memberitahukan hal ini kepada pihak kedutaan besar Korea Selatan di Indonesia," kata ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip laman resmi PSSI.

Sedangkan dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi menyatakan Oh-kyun dalam kondisi baik-baik saja. Rencananya sosok berusia 46 tahun tersebut menjalani tes lanjutan seperti tes PCR, SWAB, CT Scan Thorax, cek fungsi hati dan elektrolit Sabtu (04/04/2020).

"Coach Oh-kyun akan melakukan isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta, dia tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernafas," ucap Syarif.

"Daya tahan tubuhnya kuat, dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah," Syarif menambahkan.

Akibat positif corona Oh-kyun, batal pulang ke Korea Selatan. Sedangkan Tae-yong Hae-woon, Woo-jae dan Jae-hong diizinkan PSSI pergi ke negaranya dan sudah bertolak sejak Jumat (03/04/2020) malam.

Share on Google Plus

About maxbet268