Jorginho dari Brasil untuk Italia

AGEN BOLA, Lahir di Brasil, hati Jorginho tertambat di Italia dan bertekad mengantarkan Gli Azzurri juara Euro 2020. Gabungan gaya main Brasil-Itallia melekat ditubuhnya.

Jorginho masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, untuk Piala Eropa 2020. Ini bakal menjadi turnamen Piala Eropa pertama bagi gelandang 29 tahun ini.

Mantan pemain Napoli ini menegaskan bakal bermain sepenuh hati untuk Italia, meski dirinya bukan kelahiran asli Negeri Pizza. Jorginho yang kelahiran Brasil berhak membela Gli Azzurri setelah lama menetap di Italia untuk merintis karier sepakbola.

Jorginho yang berasal dari Imbituba, Brasil ,sudah hijrah ke Italia saat usianya 15 tahun untuk bergabung dengan akademi Hellas Verona. Ia kemudian mampu menembus skuad senior Verona lalu melanjutkan karier ke Napoli hingga kini berseragam Chelsea.

"Saya merasa bahwa saya memiliki teknik Brasil saat membawa bola. Namun, mentalitas Italia untuk selalu berlatih keras dan menang," ujar Jorginho dikutip dari Football Italia.

Jorginho saat ini telah mengoleksi 27 penampilan untuk timnas Italia sejak debutnya pada 2016 silam. Ia berharap torehannya bersama timnas Italia ini berlanjut manis di Piala Eropa 2020.

Jorginho bertekad meraih trofi Piala Eropa 2020 demi menghadirkan pelipur lara bagi warga Italia yang begitu menderita akibat Pandemi COVID-19. Ia punya modal apik menyongsong ajang ini usai mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Champions.

"Masing-masing dari kita akan membawa begitu banyak energi dan antusiasme ke ajang ini. Ini bukan hanya tentang apa yang saya capai dengan klub tapi juga turnamen besar pertama saya dengan Italia. Saya benar-benar ingin melakukannya dengan baik," ungkap Jorginho menambahkan.

"Italia sangat menderita selama pandemi dan saya pikir olahraga ini dapat membawa kegembiraan kembali kepada orang-orang. Kami berharap dapat memberikan itu kepada fan kami musim panas ini.

Pemain seperti Jorginho ini di timnas Italia ini lekat dengan sebutan Oriundi. Istilah Oriundi merujuk kepada seseorang yang bukan lahir di Italia tapi berpaspor Italia.

Selain Jorginho, Italia punya dua Oriundi lain yang juga berdarah Brasil di skuad Piala Eropa 2020. Mereka adalah Rafael Toloi dan Emerson Palmieri.

Share on Google Plus

About maxbet268