De Bruyne Jadi Pemain Terbaik PFA 2021, Samai Rekor Ronaldo

AGEN BOLA, Bintang Manchester City Kevin de Bruyne kembali terpilih sebagai Pemain Terbaik versi PFA. Sukses ini membuat De Bruyne menyamai rekor Cristiano Ronaldo.

Pemain top Belgia itu mengalahkan rekan-rekan setimnya seperti Phil Foden, Ilkay Guendogan, dan Ruben Dias yang masuk dalam daftar enam finalis bersama Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Bruno Fernandes (Manchester United).

De Bruyne tampil memukau untuk membantu City memenangi gelar juara Premier League ketiga dalam empat tahun dan Piala Liga. Sebanyak tujuh gol dan 14 assist menandai kontribusi De Bruyne di kompetisi domestik musim 2020/21.

Gelar Pemain Terbaik PFA ini merupakan yang kedua dalam karier Kevin de Bruyne setelah 2020. Pesepakbola berusia 29 tahun itu menjadi pemain pertama yang mempertahankan gelar prestisius ini sejak Ronaldo pada 2007 dan 2008 dalam kostum Manchester United.

"Anda ingin memenangi seluruh trofi dengan tim dan kemudian sudah jelas jika Anda memenangi sebuah trofi seperti ini, ini mungkin yang terpenting sebagai trofi individu di liga," ungkap De Bruyne di the Guardian.

"Dengan dipilih oleh pesaing Anda sendiri, yang bersaing dengan Anda di setiap pertandingan, ini berarti besar. Mereka adalah orang-orang, yang menurut pandanganku, paling tahu tentang permainan ini dan mereka mencoba mencapai level terbaiknya."

Sementara itu, Phil Foden merebut penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA. Foden, yang masih berusia 21 tahun, tampil sensasional dengan torehan 13 gol dan tujuh assist untuk Man City di ajang domestik musim lalu.

"Ada beberapa pemain hebat di masa lalu yang telah memenanginya, dan aku merasa sangat beruntung karena ada banyak pemain muda yang hebat-hebat di tahun ini. Aku sangat gembira dan ini adalah momen yang spesial," sahut Foden.

Share on Google Plus

About maxbet268